07 January 2022, 10:30 WIB

Kemenangan AC Milan Modal Di Paruh Kedua


Akmal Fauzi |

PELATIH AC Milan, Stefano Pioli mengatakan kemenangan atas AS Roma 3-1 dalam lanjutan Liga Italia, Jum'at (7/1) dini hari WIB menjadi modal penting menjalani paruh kedua musim ini. Milan kini meraih 45 poin di peringkat kedua klasemen sementara, hanya tertinggal satu poin dari Inter Milan yang bertengger di puncak.

Tiga gol Rossoneri dicetak Olivier Giroud dari titik putih pada menit kedelapan, tendangan keras Junior Messias (17’) dan penyelesaian apik dari Rafael Leao (82’). Sementara gol AS Roma dicetak Tammy Abraham di menit ke-40.

"Saya yakin kami akan memainkan pertandingan yang hebat hari ini, tim perlu istirahat. Kemenangan ini adalah sinyal bagus yang harus memandu kami di paruh kedua musim ini,” kata Pioli.

"Kami memiliki target yaitu mendulang poin lebih banyak daripada musim sebelumnya. Kami memulainya dengan bagus dan kami harus terus melanjutkannya ke laga berikut," kata Pioli.

Pioli puas dengan penampilan anak asuhnya itu dan meminta tetap fokus dan konsisten menatap laga selanjutnya. Milan selanjutnya akan bertandang ke Venezia pada 9 Januari mendatang.

"Saya puas dengan pertandingan ini, tetapi kami harus tetap fokus karena kami memiliki pertandingan penting lainnya dalam dua hari," ujarnya.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengakui performa timnya tidak baik di laga itu. Ia juga mengeluhkan tentang wasit yang memimpin laga tersebut.

AS Roma harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-74 setelah Rick Karsdorp mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah. Tim tamu kembali kekurangan jumlah pemain setelah Gianluca Mancini juga mendapat kartu yang sama di masa injury time.

"Kami masih dalam permainan, bahkan ketika tertinggal 2-0, tapi ketika Rick Karsdorp diusir dari lapangan, itu sudah berakhir," ujar Mourinho.

"Karena itu, performa berada di level yang sangat rendah. Jika Anda lihat dua gol pembuka, kami memberikan bola dengan begitu murah. Kualitas benar-benar kurang hari ini. Saya tidak suka wasit atau tim saya hari ini," lanjutnya.

Dengan kekalahan ini, AS Roma berada di peringkat ketujuh di klasemen sementara dengan perolehan 32 poin, terpaut enam angka dari posisi empat besar. (Footballitalia/Goal/OL-13)

Baca Juga: Kejaksaan Tetapkan 1 Tersangka Baru Kasus Korupsi di DPKP Depok

BERITA TERKAIT