06 January 2022, 20:35 WIB

Jelang Laga Lawan Roma, Pioli Puji Mourinho


Ant |

PELATIH AC Milan Stefano Pioli memuji kinerja Jose Mourinho di AS Roma menjelang kedua tim bertemu pada pekan ke-20 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (7/1) dini hari

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (6/1), Stefano Pioli mengatakan Jose Mourinho sudah melakukan pekerjaan yang brilian yang membuat AS Roma menjadi tim yang kompak serta membawa atmosfer yang bagus ke dalam tim.

Selain itu, pelatih asal Italia itu juga menilai AS Roma saat ini di bawah asuhan Jose Mourinho adalah tim yang kuat dan mereka layak untuk memiliki target berada di empat besar Liga Italia.

"Mourinho sudah melakukan pekerjaan brilian (di AS Roma) dengan membuat tim lebih kompak dan membawa atmosfer yang lebih baik. Mereka adalah tim yang kuat, yang layak untuk menargetkan berada di empat besar," ujar Pioli.

Meski mengakui pekerjaan bagus yang sudah dilakukan Mourinho bersama AS Roma, Pioli menegaskan AC Milan siap untuk mengambil tiga poin pada pertandingan nanti.

Dirinya meminta anak asuhnya untuk menjaga area bertahan mereka dan selalu siap untuk menyerang ruang yang ada di belakang di lini belakang AS Roma.

Pioli menegaskan pertandingan melawan AS Roma adalah laga yang penting, sama seperti partai-partai selanjutnya yang akan datang dan kemenangan pada laga ini akan memberikan mereka tiga poin yang sangat berarti.

"Kami harus menjaga lapangan tentu saja dan selalu siap untuk menyerang ruang yang berada di belakang pertahanan. Ini adalah pertandingan penting, sama seperti pertandingan kami yang akan datang, tiga poin siap untuk diraih," tegas Pioli.

Kemenangan melawan pada pertandingan ini akan membuat AC Milan untuk sementara waktu hanya berselisih satu poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen Serie A Italia dan tidak akan bertanding pada pekan ke-20 karena laga melawan Bologna ditunda oleh otoritas kesehatan setempat.

Saat ini, AC Milan berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 42 poin dari 19 pertandingan, sedangkan AS Roma berada di peringkat 6 dengan torehan 32 poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT