06 January 2022, 09:30 WIB

Skuat Udinese dan Torino Dikarantina


Basuki Eka Purnama |

LAGA Serie A yang menampilkan Udinese dan Torino pada pekan ini terancam ditunda setelah otoritsa kesehatan lokal melarang para pemain dari kedua tim bermain karena covid-19.

Udinese, yang sembilan pemainnya positif covid-19, Rabu (4/1), telah meminta otoritas Serie A untuk menunda laga mereka melawan Fiorentina pada Kamis (6/1) dan melawan Atalanta pada Minggu (9/1).

Otoritas kesehatan di Udine telah memerintahkan skuat Udinese untuk melakukan karatina hingga akhir pekan.

Baca juga: Verona dan Udinese Umumkan Kasus Covid-19 di Tim Mereka

Sementara itu, Torino mengumumkan seluruh pemainnya telah diminta melakukan isolasi mandiri selama lima hari setelah enam pemain mereka dinyatakan positif covid-19.

Il Toro dijadwalkan berhadapan dengan Atalanta pada Kamis (6/1) dan Fiorentina pada akhir pekan.

Sebelumnya, klub papan bawah Salernitana, Selasa (4/1), meminta laga mereka melawan Venezia ditunda setelah sembilan pemain mereka positif covid-19.

Sekitar 80 pemain Serie A, saat ini, positif covid-19 namun otoritas liga Italia menolak menunda pertandingan dan nama Udinese, Torino, dan Salernitana masih ada dalam jadwal pertandingan untuk Kamis (6/1) 

Pelatih Napoli Luciano Spalletti akan absen saat timnya bertandang ke Juventus setelah dinyatakan positif covid-19 bersama Kevin Malcuit.

Keduanya menambah panjang daftar covid-19 di Partenopei setelah Victor Osimhen, Eljif Elmas, Hirving Lozano, dan Mario Rui.

Meski begitu, Napoli masih diizinkan bertolak ke Turin.

Media massa Italia melaporkan sejumlah pemain terancam bermain menggunakan masker karena aturan kesehatan di 'Negeri Piza' itu. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT