05 January 2022, 22:21 WIB

Ditahan Imbang Persikabo, Arema Gagal Gusur Persib Bandung 


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AREMA FC gagal memperbaiki klasemen setelah ditahan imbang 0-0 melawan Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1, Rabu (5/1). Arema FC gagal menggusur Persib Bandung di posisi kedua klasemen Liga 1. 

Arema FC saat ini tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan koleksi 34 poin dari 17 pertandingan. Singo Edan, julukan Arema FC, hanya kalah selisih gol dari Persib Bandung yang juga mengoleksi 34 poin di urutan kedua, dan tertinggal 3 poin dari Bhayangkara FC di posisi puncak. 

Arema FC tak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Penyerang Carlos Fortes yang gelandang bertahan Jayus Hariono serta bek Bagas Adi absen karena akumulasi kartu. Sementara Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo belum bergabung dengan rekan-rekannya di Bali karena masih menjalani karantina selepas membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. 

Baca juga : PSIS dan Persija Waspadai Kejutan Pemain Baru 

Laga kedua tim berjalan sangat alot pada pertandingan itu. Persikabo sangat kesulitan menembus kotak penalti Arema FC karena jarak antar pemain ketika menyerang cukup jauh. 

Di sisi lain, Arema FC sebenarnya cukup sering berhasil menembus kotak penalti Persikabo. Namun, Arema FC tetap tidak bisa mencetak gol karena buruknya penyelesaian akhir adan final pass para pemain. 

Hasil imbang kali ini memang membuat Arema FC berhasil mempertajam rekor tak terkalahkan mereka menjadi 14 pertandingan beruntun. (OL-7)

BERITA TERKAIT