03 January 2022, 11:30 WIB

Ancelotti Kritik Fokus Pemain Real Madrid


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti mengkritik pemainnya yang tidak sepenuhnya fokus di laga melawan Getafe. Madrid dikalahkan Getafe 0-1 pada pertandingan perdananya di Liga Spanyol usai jeda Natal di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (2/1) malam WIB.

Getafe secara mengejutkan memimpin pada menit kesembilan ketika Enes Unal berhasil memanfaatkan kesalahan bek Real Madrid Eder Militao sebelum melepaskan tembakan yang melewati Thibaut Courtois.

Real Madrid terus melancarkan serangan ke pertahanan Getafe. Namun, upaya El Real untuk mencetak gol selalu kandas, dan akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 0-1.

"Kami memberi mereka gol lewat pemain yang biasanya bertahan dengan luar biasa. Tidak ada banyak hal yang bisa dikatakan soal permainan, selain kelihatannya kami memperpanjang liburan," kata Ancelotti dilansir laman resmi klub.

"Tim tidak terlihat sama seperti sebelum Natal. Kami kurang konsentrasi. Kami tidak pantas kalah, imbang akan lebih adil, tapi kami memberi mereka gol dan akhirnya kalah," lanjutnya.

Hasil minor ini sekaligus menyudahi catatan tak terkalahkan Real Madrid dalam 11 laga terakhir di La Liga. Madrid berhasil memetik sembilan kemenangan dan dua hasil imbang dari 11 pertandingan tersebut.

Los Blancos tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan poin 46, unggul delapan poin atas Sevilla di urutan kedua. Sementara Getafe di peringkat ke-16 dengan koleksi 18 poin.

Ancelotti tak risau dengan kekalahan yang didapat Real Madrid. Baginya yang terpenting Madrid masih berada di puncak klasemen sementara La Liga, dan masih memiliki tekad untuk juara.

"Kami harus mengatasi kekalahan ini tanpa reaksi berlebihan. Kami masih di puncak La Liga dan kami menatap masa depan dengan motivasi tinggi," ujar Ancelotti. (OL-13)

Baca Juga: Watford Bantah Halangi Sarr Bela Senegal di Piala Afrika

BERITA TERKAIT