03 January 2022, 05:59 WIB

Saint-Etienne Melaju ke 16 Besar Saat Coupe de France Kembali Diganggu Ulah Pendukung


Basuki Eka Purnama |

SAINT-ETIENNE mengalahkan klub Divisi IV Jura Sud 4-1 untuk melaju ke babak 16 besar Coupe de France, Minggu (2/1), setelah laga itu sempat dihentikan di babak pertama karena para penonton melemparkan petasan ke dalam lapangan.

Wasit Bastien Dechepy memerintahkan para pemain kembali ke dalam ruang ganti setelah laga baru berlangsung empat menit karena asap tebal akibat petasan itu.

Laga di babak 32 besar itu digelar di Louhans, 80 kilometer dari stadion kandang Jura Sud di dekat perbatasan Swiss karena stadion klub National 2 itu dianggap tidak memenuhi syarat.

Baca juga: Gara-Gara Ulah Pendukung, Paris FC dan Lyon Didepak dari Coupe de France

Laga itu digelar kembali setelah terhenti selama 20 menit dengan Le Verts kemudian unggul 2-0 dalam tempo 15 menit berkat gol dari Mickael Nade dan Arnaud Nordin.

Bakary Sako dan Ryad Boudebouz mencetak gol saat laga menyisakan delapan menit setelah Tiago Cardoso Moura mencetak gol untuk Jura Sud.

Bulan lalu, Lyon dan klub Ligue 2 Paris FC didepak dari Coupe de France akibat ulah para pendukung mereka yang membuat laga pada 17 desember dihentikan di paruh waktu.

Di laga lainnya, calon pelatih Monaco Philippe Clement menyaksikan timnya mengalahkan klub Ligue 2 Quevilly-Rouen 3-1, tiga hari setelah memecat Niko Kovac.

Sementara itu, stiker timnas Skotlandia U-21 Fraser Horby mencea gol pad amenit 93 untuk membantu reims mengalahkan klub Divisi V Thaon-les-Vosges 1-0. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT