02 January 2022, 22:56 WIB

Getafe Beri Madrid Kado Pahit Tahun Baru


Ant | Sepak Bola

GETAFE secara mengejutkan sukses menghentikan tren positif Real Madrid setelah menang 1-0 dalam pertandingan jornada ke-19 Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Perez pada Minggu (2/12)

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Enes Unal. Hasil ini tidak menggangu posisi Real Madrid di puncak klasemen dengan 46 poin, terpaut delapan poin dari Sevilla di peringkat kedua. Sedangkan Getafe duduk di peringkat 16 dengan raihan 18 poin dari 19 pertandingan.

Tim tuan rumah langsung mencetak gol pada menit kesembilan lewat Enes Unal setelah memanfaatkan blunder Rodrigo Militao di wilayah pertahanan Real Madrid. Dia gagal menjaga bola dengan baik sehingga bisa direbut Enes Unal, yang kemudian mencetak gol dan membuat Geafe unggul 1-0.

Gol tersebut membuat Getafe langsung bermain bertahan demi menjaga kedudukan. Situasi ini membuat lini depan Real Madrid frustrasi karena sulit menembus benteng pertahanan lawan.

Real Madrid mencatatkan total 76 persen penguasaan bola, tetapi hanya mampu melepaskan enam tembakan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Los Blancos memulai jalannya babak kedua dengan dua pergantian pemain sekaligus. Eden Hazard menggantikan Marco Asensio, sementara Marcelo mengambil alih posisi Ferland Mendy.

Seperti di 45 menit pertama, Real Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya lini pertahanan Getafe tim asuhan Carlo Ancelotti itu sulit menciptakan peluang.

Peluang terbaik Real Madrid sejauh ini terjadi pada menit ke-58. Luka Modric melepaskan tembakan dari jarak yang cukup jauh, yang masih jatuh ke pelukan kiper David Soria. Madrid gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga pertandingan selesai dan mereka harus rela kehilangan tiga poin di kandang Getafe. (OL-8)

BERITA TERKAIT