31 December 2021, 12:45 WIB

Timnas Mesir Panggil Salah untuk Piala Afrka


Basuki Eka Purnama |

PENYERANG Liverpool Mohamed Salah menjadi salah satu dari enam pemain asing dalam skuat timnas Mesir untuk putaran final Piala Afrika di Kamerun, begitu juga dengan gelandang Aston Villa Mahmoud Trezeguet.

Pelatih Carlos Quieroz, Rabu (30/12), menunjuk 25 pemain untuk masuk skuatnya, termasuk memanggil Trezeguet untuk pertama kalinya sejak pemain sayap itu mengalami cedera ligamen anterior, April silam. 

Pemain berusia 27 tahun itu kembali beraksi di Liga Primer Inggris, bulan ini.

Baca juga: Ian Wright Tuding Pemberitaan Terkait Piala Afrika Diwarnai Rasisme

Dengan bakal berlaganya Salah dalam turnamen yang berlangsung dari 9 Januari sampai 6 Februari 2022 itu, Liverpool harus bermain tanpa dua striker mautnya dalam beberapa pekan ke depan, setelah Sadio Mane juga masuk skuat Senegal.

Striker Galatasaray Mostafa Mohamed dan gelandang Stuttgart Omar Marmoush juga masuk skuat Mesir, tetapi juga muncul kejutan ketika pemain Al Ahly Mohamed Magdy dan pemain Zamalek Tarek Hamed malah tidak dipanggil.

Mesir, yang tujuh kali menjadi juara piala kontinental dan salah satu favorit edisi ini, akan memulai pertandingan di Grup D dengan menghadapi Nigeria pada 11 Januari 2022, yang diteruskan dengan melawan Sudan dan Guinea-Bissau di grup yang sama.

Skuat Mesir diisi oleh enam pemain Al Ahly yang akan menghadapi klub Monterrey dari Meksiko di putaran kedua Piala Dunia Antarklub pada 5 Februari, sehari sebelum final Piala Afrika. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT