30 December 2021, 20:15 WIB

Dewa United Rebut Tiket Terakhir ke Liga 1


Akmal Fauzi |

Dewa United berhasil merebut tiket terkahir ke Liga 1 usai mengalahkan PSIM Yogyakarta 1-0 di perebutan tempat ketiga Liga 2 Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12). Gol tunggal kemenangan dicetak Gufroni Al Maruf di menit akhir babak pertama.

Duel PSIM lawan Dewa United berlangsung terbuka sejak babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama punya peluang emas untuk mencetak gol namun terbuang percuma.

Setelah sejumlah peluang gagal dimanfaatkan kedua tim, Dewa United berhasil memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama.
Gufroni bisa melepaskan tembakan silang yang mendarat di pojok kanan gawang PSIM yang dikawal oleh Imam Arief Fadillah.

Di babak kedua, PSIM mencoba mencari membongkar pertahanan Dewa United. Sebaliknya malah Dewa United nyaris mencetak gol kedua di masa injury time.Skor 1-0 untuk Dewa United bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Dewa United finis sebagai Juara 3 Liga 2 musim ini, sekaligus memastikan satu tiket di Liga 1 musim depan. "Pemain sangat baik dan luar biasa. Saya motivasi mereka ini kesempatan agar lolos ke liga 1. Dan kami bersyukur bisa lolos," kata pelatih Dewa United, Kas Hartadi usai pertandingan.

Dewa United menyusul Rans Cilegon FC dan Persis Solo sebagai tim promosi ke Liga 1 musim ini. Selain sudah lolos ke Liga 1, kedua tim memperebutkan gelar Juara Liga 2 yang akan digelar malam ini pukul 21.00. (OL-8)

BERITA TERKAIT