30 December 2021, 12:00 WIB

Pemain Norwich Jadi Sasaran Serangan Rasial Pascakekalahan dari Palace


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SEJUMLAH pemain Norwich City menjadi sasaran serangan rasial daring setelah kekalahan 0-3 di markas Crystal Palace. Hal itu diungkapkan klub Liga Primer Inggris itu, sehari seusai laga, Rabu (29/12).

Melalui situs resmi mereka, Norwich juga mengutuk dugaan adanya sorakan rasial yang dilakukan pendukung mereka terhadap pada pemain Palace di dalam Stadion Selhurst Park, London.

"Perilaku semacam itu tidak bisa diterima bagi orang-rang yang mengikuti dan mendukung Norwich City," tegas Norwich dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Rangnick Klaim Covid-19 Ganggu Kemajuan di Manchester United

Norwich menegaskan pihak klub akan terus memberi dukungan terhadap pemain yang terdampak, sembari mendesak penyedia jasa media sosial untuk memastikan penggunanya bertanggung jawab atas perilaku tersebut serta telah melaporkan insiden itu kepada Kepolisian Norfolk.

Norwich menyatakan individu yang diduga melakukan sorakan rasial terhadap pemain Palace sudah teridentifikasi dan akan dirposes secara hukum.

"Tidak seorang pemain pun, anggota tim ini maupun lawan, pantas menjadi korban serangan semacam itu," pungkas Norwich. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT