29 December 2021, 04:30 WIB

Kembali ke Jalur Kemenangan, West Ham Naik ke Peringkat Lima


Akmal Fauzi | Sepak Bola

WEST Ham United kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Watford dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Selasa (28/12) malam WIB.

Bertandang ke Vicarage Road dibebani catatan tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir, the Hammers sukses menundukkan tuan rumah Watford dengan skor 4-1.

Tertinggal akibat gol cepat Emmanuel Dennis saat laga baru berlangsung empat menit, West Ham berbalik unggul 2-1 melalui gol-gol Tomas Soucek dan Said Benrahma saat turun minum.

Baca juga: Spurs Ditahan Imbang 10 Pemain Southampton, Conte Cetak Sejarah

Tiga menit memasuki babak kedua, Jarrod Bowen menjebol gawang tuan rumah dengan sontekan jarak dekat, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Darren England meninjau monitor VAR di tepi lapangan dan menemukan pelanggaran.

Kapten West Ham Mark Noble memperlebar marjin keunggulan tim tamu pada menit ke-58 lewat eksekusi penalti sebelum Nikola Vlasic melengkapi kemenangan menjadi 4-1 melalui golnya pada menit kedua injury time.

Kemenangan pertama dalam empat pertandingan terakhir itu mengangkat West Ham naik ke posisi kelima klasemen dengan 31 poin.

Sedangkan Watford, yang selalu kalah dalam lima pertandingan berturut-turut, tiak beranjak dari bibir zona degradasi, menempati urutan ke-17 dengan 13 poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Selhurst Park, London, Crystal Palace juga kembali ke jalur kemenangan saat melumat 3-0 tim juru kunci Norwich City.

Ketiga gol kemenangan Palace tercipta pada babak pertama yang dibuka dari eksekusi penalti Edouard Odsonne pada menit kedelapan setelah Will Hughes dijatuhkan Kenny McLean.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui gol Jean-Philippe Mateta, yang disusul gol ketiga dari Jeffrey Schlupp, enam menit kemudian. Skor 3-0 mampu dipertahankan Palace hingga bubaran.

Kemenangan pertama dalam tiga pertandingan itu membuat Palace naik ke posisi kesembilan dengan 23 poin, sedangkan Norwich kian lengket di dasar klasemen dengan 10 poin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT