27 December 2021, 15:03 WIB

Persela Lamongan Matangkan Persiapan Hadapi Seri Keempat BRI Liga 1


 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

TIM Persela Lamongan terus mematangkan persiapan mereka jelang menghadapi seri keempat BRI Liga 1 2021/2022, yang akan di mulai pada awal bulan Januari 2022.

Salah satu persiapan yang dilakukan Persela Lamongan yakni dengan menggelar laga uji coba melawan tim lokal, Lamongan FC di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (25/12) kemarin.

Pelatih Persela Lamongan Jafri Sastra mengungkapkan, laga uji coba tersebut merupakan penutup dari program latihan pekan lalu untuk melihat progres individu para pemain.

“Saya ingin melihat secara individual, baik itu aspek teknisnya maupun fisiknya," kata Jafri dalam keterangan resmi Liga, Senin (27/1).

Berdasarkan catatannya, Jafri mengaku belum puas dengan penampilan para pemain dan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dikerjakan dalam waktu dekat.

"Kita masih banyak PR yang harus kita kerjakan sehingga tim ini nanti di putaran kedua (Liga 1) betul-betul siap dalam banyak aspek,” ungkap mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Jafri Sastra berencana akan melakukan pembenahan secara keseluruhan dari sisi permainan tim. Menurut Jafri, Riyatno Abiyoso dkk masih terbawa skema permainan lama yang dirasa kurang agresif dan efektif.

Dari sisi attacking play dan defense tim, semuanya mendapat perhatiannya dan berharap para pemain Persela Lamongan dapat beradaptasi cepat dengan skema permainan yang diterapkan.

“Tim akan kita benahi secara menyeluruh dari setiap lini agar mereka bisa cepat beradaptasi dengan pola dan skema bermain yang kita inginkan,” tandasnya. (Rif/LIB/OL-09)

BERITA TERKAIT