25 December 2021, 10:45 WIB

Gerrard Tak Gencar Hadapi Chelsea


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Aston Villa Steven Gerrard percaya diri pada Boxing Day melawan Chelsea, Senin (27/12) dini hari WIB. Gerrard memiliki modal baik sejak menangani The Villans--julukan Aston Villa-- di Liga Premier.

“Ini adalah pertandingan yang sangat kami nantikan dan ini adalah pertandingan yang ingin kami coba dan ambil beberapa poin untuk mempersiapkan pertandingan lain," kata Gerrard.

"Kami bersemangat dan menantikan pertandingan di Boxing Day. Kami akan agresif dan ambisius yang kami bisa lakukan," lanjutnya.

Gerrard mengatakan para pemainnya pantas mendapat pujian karena terus merangsek naik klasemen Liga Inggris sejak ia menangani klub Birmingham itu.

Sebelumnya, Villa kalah lima pertandingan liga berturut-turut dan hanya dua poin di atas zona degradasi ketika Gerrard baru saja datang menggantikan Dean Smith yang dipecat sebagai manajer pada November.

Sejak kedatangan Gerrard di Villa Park, posisi mereka naik dari peringkat 16 ke 10 dan akan mengincar kemenangan kelima dalam tujuh pertandingan liga.

"Saat saya mulai bersama Villa, hal pertama yang saya lakukan adalah melihat jadwal pertandingan dalam jangka pendek. Aa banyak pertandingan yang membuat bersemangat, dan saya pikir para pemain telah melakukannya dengan sangat baik dalam hal pengembalian poin," ujarnya

Di bawah asuhan Gerrard, Villa telah mengalahkan Brighton, Crystal Palace, Leicester dan Norwich. Sementara itu mereka kalah tipis dari penantang gelar Manchester City dan Liverpool.

"Para pemain harus percaya diri, mereka harus memiliki banyak keyakinan menuju jadwal yang sangat sibuk," jelasnya.

Sementara itu, Chelsea tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir yang dilakoni di semua ajang. Teranyar, pasukan Thomas Tuchel berhasil menumbangkan Brentford dengan skor 0-2 di babak 8 besar Piala Liga.

The Blues masih duduk di peringkat 3 klasemen sementara, mengantongi 38 poin. Pasukan Thomas Tuchel masih punya defisit 6 angka dari Man City, dan 3 poin di belakang Liverpool.

Nilai tambah yang diraih pasukan Thomas Tuchel adalah torehan clean sheet dalam 2 laga berturut turut, setelah sebelumnya kebobolan 11 kali dalam 6 pertandingan.

"Saya sangat senang. Itu adalah penampilan yang brilian dan hasil yang brilian, jadi saya sangat senang untuk para pemain. Mereka menunjukkan mentalitas yang hebat," kata Tuchel.

Villa dan Chelsea sudah bertemu dua kali musim ini. Pada pekan keenpat Liga Premier, Villa kalah 0-3 di markas Chelsea. Pada putaran ke-3 Piala Liga, Villa bermain seri 1-1 dengan Chelsea dan kalah adu penalti 3-4. Dalam dua laga kontra Chelsea itu, Villa masih dilatih Dean Smith. Sekarang, mereka akan menghadapi Chelsea bersama Gerrard. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Kedatangan Ronaldo Bikin Juventus Kehilangan DNA

BERITA TERKAIT