23 December 2021, 20:28 WIB

Komdis Hukum Patrich Wanggai Larangan Bermain dan Denda


Widhoroso |

KOMITE Disiplin (Komdis) PSSI telah merilis keputusan berdasarkan sidang yang dilakukan pada 21 Desember. Salah satu keputusan yang lahir adalah memberi hukuman kepada striker Sulut United, Patrich Wanggai.

Pada laga Liga 2 antara Martapura Dewa United dan Sulut United, 20 Desember 2021, terjadi drama dengan protes berlebihan dari pemain Sulut United kepada kepemimpinan wasit. Protes itu terjadi karena wasit menunjuk titik putih setelah Yudi Khoerudin melanggar Rangga Muslim.

Setelah penalti tersebut, para pemain Sulut banyak melakukan protes. Akibatnya, pelatih Sulut United Ricky Nelson sampai dikartu merah karena melakukan dorongan kepada pemain Dewa United. Selain itu, Patrich Wanggai ikut melakukan aksi tidak terpuji.

Ketika digantikan pada babak kedua, Wanggai kedapatan kamera melakukan gesture tidak senonoh dengan memperlihatkan alat kelamin meski tetap menggunakan celana. Oleh Komdis, Wanggai dihukum larangan bermain dalam pertandingan dan denda Rp50 juta. Sedangkan Ricky Nelson dihukum tidak boleh mendampingi tim asuhannya dalam dua laga dan didenda Rp10 juta.

Selain itu, Komdis juga memberikan hukuman kepada pada Sriwijaya FC, hingga PSMS Medan. Sriwijata FC dihukum denda Rp25 juta menyusul insiden masuknya suporter ke lapangan usai laga melawan Persis Solo, 19 Desember 2021. Sedangkan PSMS Medan didenda Rp50 juta akibatnya masuknya tamu VIP ke ruang ganti tim saat laga melawan Sulut United, 16 Desember 2021. (Goal/OL-15)
    

BERITA TERKAIT