21 December 2021, 04:26 WIB

Dinyatakan Kalah WO, Spurs Tersingkir dari Liga Konferensi UEFA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

TOTTENHAM Hotspur resmi tersingkir dari Liga Konferensi UEFA setelah Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan mereka kalah WO dari Rennes.

Pertandingan pada 10 Desember ditunda setelah adanya 13 kasus covid-19 di klub London Utara tersebut.

UEFA kemudian menyatakan pertandingan itu tidak dapat dijadwal ulang dan merujuk masalah tersebut ke badan disiplin.

Baca juga: Mourinho Kritik Permainan AS Roma Meski Menang Atas CSKA Sofia

Hal itu emberi Rennes kemenangan 3-0 dan membuat mereka memuncaki grup, dengan runner-up Vitesse dan Spurs finis ketiga.

"Kami kecewa dengan keputusan Badan Banding UEFA dan penolakan untuk memberikan lebih banyak waktu dalam menjadwal ulang pertandingan," kata Spurs, seperti dikutip BBC, Senin (20/12).

"Namun, kami harus menerima keputusan ini dan fokus kami sekarang beralih ke kompetisi yang kami ikuti," lanjut klub Liga Primer Inggris itu

Setelah adanya kasus covid-19, Spurs terpaksa menutup pusat pelatihan tim utama mereka dengan pertandingan Liga Primer Inggris berikutnya melawan Brighton and Hove Albion dan Leicester City juga ditunda.

Pertandingan melawan Rennes adalah pertandingan terakhir Spurs di Grup C Liga Konferensi UEFA.

Delapan pemain Spurs dan lima anggota staf dinyatakan positif mengidap virus korona. Aturan UEFA menyatakan bila klub memiliki 13 pemain yang fit, termasuk penjaga gawang, mereka diizinkan untuk tetap bermain. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT