18 December 2021, 19:02 WIB

Edinson Cavani Terima Pinangan Barcelona


Widhoroso |

EDINSON Cavani disebut telah menerima pinangan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Striker Uruguay berusia 34 tahun itu akan meninggalkan Manchester United, pada bursa transfer Januari mendatang dengan status pemain pinjaman.

Cavani disebutkan juga mendapatkan tawaran dari Boca Juniors. Namun ia memilih tetap berkarier di Eropa bersama Barcelona.

Dengan status pemain pinjaman, Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan jasa Cavani. Barcelona cukup menggaji Cavani sesuai yang diterimanya di Manchester United.

Kontrak Cavani di Old Trafford sendiri akan habis akhir musim ini. Pada akhir musim, ia disebutkan akan menandatangani kontrak selama 18 bulan dengan Barcelona.

Setan Merah dengan sukarela melepas Cavani karena kontribusi striker veteran tersebut tidak terlalu besar. Pasalnya, Setan Merah saat ini surplus pemain depan setelah memiliki Cristiano Ronaldo Mason Greenwood, serta Marcus Rashford.

Perginya mantan pemain Napoli tersebut bisa meringankan beban keuangan klub. Manchester United kini tidak perlu mengeluarkan gaji untuk sang pemain.

Bagi Barcelona sendiri, Cavani saat ini merupakan pilihan terbaik untuk mengisi tempat di lini depan yang ditinggalkan Sergio Aguero. Mantan pemain Manchester City itu telah menyatakan pensiun karena alasan *kesehatan. (Marca/OL-15)        

 

BERITA TERKAIT