18 December 2021, 08:30 WIB

Klopp Sebut Covid-19 Rusak Persiapan Liverpool Kontra Spurs


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengaku terlalu sulit mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Liga Primer Inggris di kandang Tottenham Hotspur, Minggu (19/12), akibat masih tidak pastinya masalah seputar covid-19 di skuatnya.

Liverpool, yang melewati hadangan Newcastle United, Jumat (17/12) dini hari WIB, akan menghadapi tim Spurs yang sudah tidak bermain selama hampir dua pekan setelah pertandingan Liga Primer Inggris melawan Brighton & Hove Albion dan Leicester City ditunda gara-gara kasus positif covid-19.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari mereka. Kami akan mengadakan pertemuan analis bersama rekaman lama. Kami tidak memiliki informasi. Bagi mereka itu juga sulit. Siapa yang ingin tidak bermain selama dua pekan dan kemudian harus kembali bertanding" kata Klopp, Jumat (17/12).

Baca juga: Klopp Tolak Wacana Penyetopan Liga Inggris

"Transparansi lebih luas akan sangat membantu. Di Manchester United, saya mendengar sejumlah pemain (terjangkit covid-19). Apakah perlu mengetahui siapa atau berapa banyak? Tidak tahu soal ini agak aneh," lanjutnya.

Bek tengah Virgil van Dijk ditambah gelandang Fabinho dan Curtis Jones absen saat Liverpool menang 3-1 atas Newcastle setelah kembali diduga positif terpapar covid-19, tetapi Klopp mengatakan mereka masih menunggu konfirmasi mengenai status ketiga pemain itu.

"Belum, itu belum dikonfirmasi. Ini proses yang sedang berlangsung, izinkan saya mengatakannya seperti ini, tapi mereka tak ada di sana. Di luar itu mereka baik-baik saja. Saat ini, tak ada orang lain yang positif tetapi masih terlalu dini dan para pemain datang agak lebih lambat, jadi kita lihat saja nanti," paparnya.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan kembali bahwa dia tidak menentang penangguhan pertandingan karena krisis covid-19 yang terus membesar. Namun, dia menegaskan ingin melihat sedikit manfaat dari langkah seperti itu mengingat adanya jadwal pertandingan yang padat.

"Cuma saya tidak melihat manfaat 100% dari menghentikan laga dibandingkan dengan melanjutkannya. Menghentikannya berarti kita menghentikannya selama satu, dua pekan. Itu artinya lima, enam pertandingan? Kapan mainnya?" tanya Klopp.

Liverpool berada di urutan kedua klasemen dengan raihan 40 poin yang dikumpulkannya dari 17 pertandingan. The Reds berada 15 poin di atas Spurs, yang menempati urutan ketujuh tapi menyimpan tiga pertandingan lebih banyak. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT