17 December 2021, 04:45 WIB

Lagi, Empat Pemain Real Madrid Dinyatakan Positif Covid-19


Basuki Eka Purnama |

SEBANYAK empat pemain Real Madrid, termasuk Gareth Bale, dinyatakan positif covid-19 pada Kamis (16/12). Keempatnya menyusul Marcelo dan Luka Modric yang dinyatakan positif covid-19 pada Rabu (15/12).

"Real Madrid mengumumkan bahwa Marco Asensio, Gareth Bale, Andriy Lunin, dan Rodrygo, serta asisten pelatih Davide Ancelotti positif covid-19," ungkap klub La Liga itu dalam sebuah pernyataan resmi.

Davide Ancelotti adalah putra pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Media massa Spanyol melaporkan kelima orang itu mengalami gejala ringan.

Baca juga: Marcelo dan Modric Positif Covid-19

Pada Rabu (15/12), Real Madrid mengumumkan Modric dan Marcelo positif covid-19. Pada Senin (13/12), Real Madrid mengungkapkan ditemukannya kasus covid-19 di tim bola basket mereka.

Marcelo mengunggah video di media sosialpada Kamis (16/12).

"Halo semuanya, saya berterima kasih atas pesan dari kalian. Saya baik-baik saja. keluarga saya baik-baik saja," ujar bek itu dalam bahasa Portugal, Spanyol, dan Inggris.

Meski Real Madrid terancam kehilangan enam pemain untuk laga La Liga melawan Cadiz, Minggu (19/12), hanya Modric dan Asensio yang mnejadi starter di laga terakhir mereka melawan Atletico Madrid. Rodrygo tampil sebagai pemain pengganti sementara Bale dan Lunin hanya duduk di bangku cadangan.

Berdasarkan aturan La Liga, klub harus memiliki setidaknya 13 pemain, lima anggota skuat utama dan satu penjaga gawang, untuk pertandingan bisa dimainkan.

Pemain yang sudah divaksin bisa langsung kembali bermain setelah dinyatakan negatif covid-19. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT