16 December 2021, 10:45 WIB

Klopp Pastikan Liverpool tidak akan Belanja Pemain di Jendela Transfer Januari


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JUERGEN Klopp memastikan Liverpool tidak akan berbelanja di jendela transfer Januari untuk mencari pelapis bagi para pemain yang akan berlaga di Piala Afrika.

The Reds akan kehilangan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita yang akan membela negara mereka di ajang Piala Afrika antara 9 Januari dan Februari.

Absennya ketiga pemain bintang itu bisa menganggu upaya Liverpool untuk menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim ini.

Baca juga: Klopp Berharap Steven Gerrard jadi Penggantinya di Liverpool

Meski begitu, Klopp, yang timnya akan menjamu Newcastle United, Jumat (17/12) dini hari WIB, menegaskan dirinya tidak berencana membeli pelapis untuk Salah, Mane, dan Keita saat jendela transfer dibuka pada 1 Januari.

"Kami tahu ketiganya akan lolos ke Piala Afrika dan setidaknya dua dari mereka akan melaju jauh di turnamen itu," ujar Klopp kepada wartawan, Rabu (15/12).

"Apakah Anda bisa mepersiapkan diri untuk hal itu dengan baik? Bisakah Anda mendapatkan pemain dengan kualitas seperti Sadio, Mo, atau Naby?"

"Saya bahagia dengan skuat yang ada saat ini dan say optimistis kami bisa mengatasi absennya ketiganya," lanjutnya.

Klopp mengakui absennya Salah dan Mane, yang menjadi andalan Liverpool pada musim ini, akan menyebabkan the Reds tidak berada dalam kondisi optimal.

Tapi, pelatih Jerman itu optimistis skuatnya bisa mencari cara untuk meraih kemenangan untuk terus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris.

"Siapa pun yang bermain menggantikan ketiga pemain yang tampil di Piala Afrika itu pasti memberi kami peluang untuk menang," kata Klopp.

"Apakah permainan kami akan sama? Kemungkinan tidak. Namun, siapa yang peduli. Kami akan tetap bermain sepak bola untuk meraih kemenangan."

"Kita tidak bisa selalu sempurna. Tanpa mereka, Liverpool mungkin tidak sempurna namun kami harus bisa mengatasinya," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT