16 December 2021, 09:45 WIB

Tuchel Tegaskan tidak Menyesal Pinjamkan Gallagher


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Chelsea Thomas Tuchel, Rabu (15/12), menegaskan dirinya tidak menyesal mengizinkan gelandang Conor Gallagher bergabung dengan Crystal Palace dengan status pinjam pada musim ini.

The Blues tengah dihantam serangkaian cedera pada gelandang mereka saat Gallagher bersinar bersama Palace.

Chelsea dilaporkan tidak memiliki opsi panggil terhadap Gallagher pada Januario mendatang karena dia telah melewati batas jumlah penampilan bersama Palace,

Baca juga: Xavi Hernandez Incar Tiga Pemain Chelsea

Gelandang berusia 21 tahun itu telah mencetak enam gol untuk Palace dan penampilannya disejajarkan dengan legenda Chelsea Frank Lampard.

Gallaher seharusnya bisa mengisi lapangan tengah Chelsea seiring absennya Jorginho karena cedera punggung, N'Golo Kante (cedera lutut), dan ketidakmampuan saul beradaptasi dengan sepak bola Inggris sejak didatangkan dari Atletico Madrid.

Adapun Mateo Kovacic baru pulih dari covid-19 dan selesai menjalani karantina pada Jumat (17/12).

"Seperti yang pernah saya katakan, kami menyukai Connor dan senang dengan perkembangannya. Kami selalu melihat penampilan dan golnya," ujar Tuchel.

"Saya sama sekali tidak menyesal karena kala itu, keputusan tersebut adalah keputusan yang terbaik untuknya."

"Kita tidak bisa menyesali keputusan yang diambil Juli lalu karena kondisi yang terjadi saat ini," lanjutnya.

Tuchel kemudian mengungkapkan dirinya kemungkinan tidak akan mendatangkan pemain baru pada Januari demi mempertahankan kekompakan tim.

"Kami tidak berencana mendatangkan pemain baru. Pertama karena saya percaya dengan skuat ini dan berharap para pemain yang cedera bisa segera pulih," ungkap Tuchel.

"Selain itu, kami sudah memiliki skuat yang kuat dengan atmosfer yang apik. Saya ingin mempertahankan hal itu," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT