15 December 2021, 21:55 WIB

Sriwijaya FC Rebut Poin Penuh atas Persiba Balikpapan


Ilham Ananditya | Sepak Bola

SRIWIJAYA FC berhasil meraih poin penuh pada laga pembuka babak 8 besar Liga 2 saat melawan Persiba Balikpapan dengan skor akhir 2-1, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12) malam.


Dua gol Sriwijaya disumbang oleh Hari Habrian (menit ke-45) dan Sunawan Rusni (menit ke-72) yang menutup hasil manis bagi tim Laskar Wong Kito.


Awalnya Persiba Balikpapan sempat lebih dulu unggul lewat peran penyerang Yogi Novrian di menit ke-4. Tendangan keras dari luar kotak penalti gagal ditepis penjaga gawang Rizky Darmawan. Namun jelang akhir babak pertama gelandang Sriwijaya Hari Habrian mampu menyamakan kedudukan.


Setelah jeda pertama, kedua tim tampil alot dengan permainan menyerang. Mencoba mengulangi peluangnya, Novrian belum mampu menggandakan hasil bagi Persiba. Mencoba tampil lebih agresif Sriwijaya akhirnya dapat memecah kebuntuan lewat peran Sunawan. Ia baru mampu membobol tim lawan berkat asis yang diberikan oleh Muhammad Nur Iskandar.

Sebelumnya Iskandar juga membantu Hari dalam mencetak gol. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Sriwijaya mendapat tiga poin penuh di Grup X, yang juga diisi Persis Solo dan RANS Cilegon. (OL-8)

BERITA TERKAIT