15 December 2021, 10:48 WIB

Xavi Hernandez Incar Tiga Pemain Chelsea


 Ilham Ananditya |

TIM raksasa Barcelona telan kekalahan saat adu penalti melawan tim lokal Argentina, Boca Juniors di Piala Maradona, pada Rabu (15/12) malam WIB.

Hal ini membuat pelatih Barca, Xavi Hernandez menginginkan pemain baru kepada pihak klub pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.

Berlangsung di King Saud University Stadium, mulanya Barcelona memang sempat unggul lebih dulu lewat peran Ferran Jutlga di babak kedua di menit ke-50. Namun tim lawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Exequiel Zeballos pada menit ke-77.

Hasil itu bertahan hingga akhir pertandingan dan berlanjut pada adu penalti. Barca harus puas terima kekalahan 2-4 dari hasil adu penalti.

Usai laga, Xavi mengaku Barcelona membutuhkan amunisi pemain baru demi menjalani sisa musim 2021-2022.

Ia meminta kepada pihak tim untuk dapat belanja pemain pada jeda paruh musim di Januari mendatang.

"Kami perlu membangun kekuatan kembali di skuad, dengan pihak tim harus terbuka dengan peluang bursa transfer. Namun memang, segala penilaian untuk saat ini adalah hipotesis. Kita lihat saja ke depan," tutur Xavi.

"Kita semua setuju dengan menambah kekuatan pada tim utama. Masalahnya hanya tinggal, kami masih harus mengatasi masalah kontrak pemain yang sangat tinggi," ungkap Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Dengan masalah margin gaji yang tinggi pula. Sekarang kami mencoba mencari strategi untuk meningkatkan tim pada musim dingin ini. Kami coba bekerja untuk mencapainya, dan pasti mencapainya," tambah Joan Laporta.

Dalam daftar bursa transfer Januari 2021 mendatang, setidaknya Barcelona dikabarkan tertarik dengan tiga pemain Chelsea yakni Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, and Christian Pulisic.

Pihak manajemen berharap, setidaknya dua dari tiga nama pemain ini dapat mengakhiri kontraknya bersama Chelsea. Untuk kemudian melanjutkan karirnya di Barcelona dengan status pinjaman.

Terlepas dari itu semua, pada kekalahan ini Xavi mencoba melihat sisi positif dari kekalahan itu.

"Kembalinya (Dani) Alves pada debut keduanya sangat positif bagi tim. Semua orang tentu melihat dia banyak membantu tim. Selain itu pemain-pemain muda seperti Riqui Puig, Jutlga, dan Sergino Dest dapat bermain di level yang sangat baik," kata Xavi.

Sekadar informasi Piala Maradona 2021 merupakan laga penghormatan untuk mendiang Diego Maradona. Dua tim yang berlaga saat ini adalah dua klub yang pernah dibela oleh legenda asal Argentina tersebut. (And/ESPN/FootballEspana/OL-09)

BERITA TERKAIT