10 December 2021, 13:15 WIB

Gerrard Tegaskan Tekad Rebut Tiga Poin dari Anfield


Rifaldi Putra Irianto |

PEKAN ke-16 Liga Primer Inggris musim 2021/2022 akan dimulai dengan salah satu laga akan mempertemukan Liverpool vs Aston Villa, Sabtu (11/12) malam WIB.

The Reds -julukan Liverpool- tengah menikmati musim yang sukses. Tim asuhan Juergen Klopp itu telah merebut enam kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, termasuk mengalahkan AC Milan 3-2 di Liga Champions, Rabu (8/12).

Meski tengah mengalami trend positif, pertemuan menghadapi Aston Villa tidak bisa diremehkan. Dalam catatan pertemuan mereka, Aston Villa pernah memberikan mimpi buruk bagi Liverpool saat the Villas mengalahkan The Reds dengan skor telak 7-2, musim lalu.

Baca juga: Gerrard dan Aston Villa Bertemu Manchester United di Piala FA

Seusai membawa timnya mengalahkan Leicester City, akhir pekan lalu, pelatih Aston Villa Steven Gerrard kini menatap laga emosional melawan Liverpool, yang merupakan klub yang dibelanya selama 17 tahun semasa menjadi pemain.

Akan menghadapi laga penuh emosi, terlebih pertandingan yang akan digelar di Stadion Anfield, Gerrard menegaskan akan mengesampingkan emosi tersebut dan bertekad membawa pulang poin maksimal dari lawatan ke markas Liverpool itu.

"Kami akan pergi ke Anfield dan mencoba membuatnya sesulit yang kami bisa saat kami berjuang untuk setiap poin yang tersedia," kata Gerrard dikutip dari Daily Mail, Jumat (10/12).

Gerrard menyatakan ia tidak akan memperlakukan partai melawan Liverpool nanti sebagai pertandingan nostalgia antara dirinya dengan The Reds. Dia menegaskan pertandingan itu adalah tentang Aston Villa.

"Dalam hal emosi, itu yang harus saya tangani. Ini tentang tim dan mempersiapkan mereka dengan baik untuk mendapatkan hasil maksimal. Saya tidak akan membuat pertandingan ini tentang saya," sebutnya.

"Jelas bahwa pertandingan ini tentang kami pergi ke sana dengan keyakinan untuk meraih kemenangan," tegasnya.

Kemenangan melawan Aston Villa tentu menjadi penting buat Liverpool karena The Reeds tengah berjuang untuk meraih posisi puncak klasemen. Saat ini, The Reds hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City, yang telah mengoleksi 35 poin.

Sementara itu, Aston Villa juga tengah berjuang keras untuk meraih poin demi poin karena saat ini mereka menempati posisi ke-10 dengan 19 poin. (Daily Mail/OL-1)

BERITA TERKAIT