09 December 2021, 22:54 WIB

Persikabo Libas Persiraja 5-0


Ant | Sepak Bola

PERSIKABO 1973 pesta lima gol tanpa balas pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021 yang dimenanginya kontra Persiraja Banda Aceh, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (10/12)

Gol-gol Persikabo dicetak oleh Ciro Alves dengan hattrick-nya pada menit ke-9, 60, dan 90, kemudian Andi Setyo Nugroho menjebol gawang lawan pada menit ke-39 dan Dimas Drajat menambah keunggulan pada menit ke-59.

Sejak pertandingan dimulai, Persikabo sudah tampil menekan yang membuahkan gol perdana di menit ke-9 lewat sentuhan apik Ciro Alves yang memanfaatkan umpan lambung yang dikirim Dimas Drajat dan mengkonversinya menjadi gol.

Persikabo semakin percaya diri dan terus menekan pertahanan Laskar Rencong, namun kiper Aji Bayu Putra masih bisa mengamankan gawangnya. Gol kedua disarangkan Persikabo pada menit ke-39 lewat tandukan Andi Setyo setelah mendapatkan umpan Roni Sugeng.

Kebobolan dua gol, Persiraja semakin kedodoran dan terus mendapatkan tekanan dari Laskar Padjadjaran, namun kedudukan tak berubah hingga babak pertama rampung. Di babak kedua, Persikabo kembali tampil menekan pertahanan lawan dan mampu menambah perolehan gol di menit ke-59 dari Dimas Drajat.

Tak berselang lama, Ciro kembali menyarangkan si kulit bundar ke gawang Persiraja dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan. Gol Ciro di menit ke-60 membuat kedudukan menjadi 4-0, dan Persiraja semakin kesulitan mengejar ketertinggalan.

Meski demikian, Persiraja masih menunjukkan perlawanan dengan beberapa tekanan ke lini pertahanan Persikabo, namun masih bisa diatasi tim besutan Liestiadi itu.

Di menit terakhir pertandingan, Ciro kembali mengejutkan dengan golnya yang ditembakkan dari sisi kanan gawang membuat kedudukan bertambah menjadi 5-0. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Persiraja tak mampu membalas gol dan harus mengakui keunggulan Persikabo dengan lima gol tanpa balas. (OL-8)

BERITA TERKAIT