09 December 2021, 13:30 WIB

Rangnick Akui Debutnya di Liga Champions dengan MU Berakhir Kurang Manis


Akmal Fauzi |

DEBUT Ralf Rangnick sebagai manajer Manchester United di ajang Liga Champions berakhir kurang memuaskan. Setan Merah ditahan imbang tamunya Young Boys 1-1 di Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Meskipun menurunkan para pemain yang biasa menghuni bangku cadangan menghadapi Young Boys pada laga terakhir Grup F Liga Champions, Rangnick menuntut mereka menampilkan permainan terbaik.

Gol Mason Greenwood di menit ke-9 diimbangi oleh lesakkan indah Fabian Rieder pada menit 42 dan MU tidak bisa membalas dendam kekalahan atas klub Swiss itu di pertemuan sebelumnya.

Baca juga: Tim Muda Manchester United Ditahan Imbang Young Boys

Rangnick tidak senang dengan penampilan timnya, terutama di sepertiga akhir lapangan. Menurut dia, lini depan MU harus lebih tajam lagi agar mendapatkan lebih banyak gol.

"Kami seharusnya minimal unggul 2-0 jika tidak 3-0. Kami punya dua peluang emas, dari Amad dan satu dari Mata, tapi kami tidak mencetak gol karena ceroboh dalam situasi tersebut," kata Rangnick.

Rangnick membuat perubahan dalam susunan pemainnya dari pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris. Tidak ada nama Cristano Ronaldo. Mason Greenwood berduet dengan Anthony Elanga di depan.

"Saya sepenuhnya menyadari sebelum pertandingan dengan tim yang kami mainkan hari ini, mereka tidak bermain bersama, tidak hanya dalam hal formasi, tetapi juga sebagai tim," kata dia.

Ada enam pemain muda yang dimainkan pada laga tersebut. Rangnick menyebut itu adalah sebuah eksperimen. Dia juga melakukannya karena ingin menjaga para pemain andalan untuk laga melawan Norwich pada Minggu (12/12).

Wajar saja jika Rangnick menurunkan banyak pemain muda. Pasalnya, MU memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dengan hasil imbang tersebut, MU menjadi juara grup dengan koleksi 11 poin. Sementara untuk posisi runner-up pada grup F tersebut belum diketahui lantaran pertandingan Atalanta vs Villarreal ditunda karena lapangan di Gewiss Stadium ditutupi salju tebal. (Mirror/OL-1)

BERITA TERKAIT