09 December 2021, 05:46 WIB

Tim Muda Manchester United Ditahan Imbang Young Boys


Basuki Eka Purnama |

MANCHESTER United ditahan imbang 1-1 oleh Young Boys di laga Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari WIB, saat pelatih Ralf Rangnick memutuskan menurunkan banyak pemain muda di laga Grup F tersebut.

Karena Manchester United telah mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions, Rangnick mengistirahatkan para pemain utamanya dan melakukan 11 perubahan dari tim yang mengalahkan Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Mason Greenwood membawa Manchester United memimpin namun tendnagan jarak jauh Fabian Rieder sebelum jeda membuat tim tamu sukses menyamakan kedudukan dan membuka peluang mereka berlaga di Liga Europa.

Baca juga: Laga Atalanta vs Villarreal Ditunda karena Salju Tebal

Greenwood, yang berusia 20 tahun, merupakan pemain tertua di lini depan Setan Merah yang menampilkan dua pemain berusia 19 tahun, Amad Diallo dan Anthony Elanga.

Rangnick terkenal mempercayai pemain muda. Dia bisa melihat instink predator Greenwood ketika striker itu melakukan aksi akrobat saat menjebol gawang Young Boys memanfaatkan umpan silang Luke Shaw pada menit kesembilan laga.

Adapun Juan Mata diberi kesempatan menjadi starter untuk kali kedua pada musim ini.

Mata seharusnya menggandakan keunggulan Manchester United namun tendangannya masih bisa diamankan Guillaume Faivre.

Pendukung Manchester United menginginkan Donny Van de Beek diberik kesempatan sebagai starter selama beberapa waktu terakhir,

Namun, gelandang Belanda yang diabaikan Ole Gunnar Solskjaer, gagal membuktikan diri dengan melakukan kesalahan yang berujung pada gol penyeimbang Young Boys.

Umpan Van de Beek kepada Aaron Wan-Bisaka bisa dipotong Rieder yang kemudian menjebol gawang Manchester United.

Dalam laa yang berakhir imbang itu, Rangnick memberikan kesempatan bermain bagi para pemain Manchester United.

Dia memasukkan penjaga gawang ketiga Tom Heaton, yang berusia 35 tahun, dan memasukkan tiga pemain remaja lagi, yaitu Teden Mengi, Zidane Iqbal, dan Charlie Savage, putra mantan pemain timnas Wales Robnie Savage. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT