08 December 2021, 08:30 WIB

Xavi Minta Pemain Barcelona Cetak Sejarah di Markas Bayern


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez, Selasa (7/12), mengajak para pemainnya untuk mencetak sejarah dengan membuat Bayern Muenchen menderita kekalahan kandang pertama mereka di babak penyisihan grup Liga Champions sejak 2013.

"Barca bisa mengalahkan siapa pun," tegas Xavi menjelang laga Liga Champions di Muenchen, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Barcelona telah empat kali bertandang ke Muenchen di ajang Liga Champions dengan hasil tiga kali kalah dan sekali seri.

"Jika kami menang, itu merupakan kemenangan pertama Barca di Muenchen. Kami memiliki kesempatan emas untuk mencetak sejarah," kata Xavi.

Baca juga: Meski Lumat Besiktas, Dortmund Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pelatih berusia 41 tahun itu menukangi Barcelona, empat pekan lalu, dan menderita kekalahan pertamanya, akhir pekan lalu kala menjamu Real Betis.

Bayern telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions namun tetap bertekad meraih kemenangan keenam dari enam laga ketika mereka menjamu Barcelona, yang mereka bekap 3-0 di Camp Nou, September lalu.

Barcelona menduduki peringkat kedua Grup E namun butuh kemenangan di Allianz Arena untuk memastikan tiket ke Liga Champions.

Manchester Ciry adalah tim terakhir yang mengalahkan Bayern di babak penyisihan grup, delapan tahun lalu, dan bek Barcelona GerardPique opsitimis timnya bisa membuat kejutan.

"Tentu saja itu memungkinkan. Namun, itu adalah laga berat di stadion yang sulit," ujar Pique.

"Besok, target kami adalah tidak kebobolan dan mencetak gol ke gawang mereka," lanjutnya.

Bayern mendominasi pertemuan dengan Barcelona. Mereka menang 3-0 pada September lalu di laga Grup E setelah sebelumnya menang telak 8-2 di babak perempat final Liga Champions 2020. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT