07 December 2021, 14:45 WIB

Rangnick akan Beri Kesempatan Pemain Muda MU Kontra Young Boys


Akmal Fauzi |

MANAJER Manchester United, Ralf Rangnick akan memberikan kesempatan pemain muda untuk tampil melawan Young Boys di laga Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari WIB. Rotasi pemain dilakukan demi menjaga kondisi pemain menghadapi jadwal padat.

MU sudah dipastikan lolos ke fase gugur sebagai juara grup dan bisa menurunkan tim lapis kedua. Hasil pertandingan ini juga sudah tidak berpengaruh untuk Young Boys yang sudah dipastikan tidak lolos fase grup karena menempati posisi juru kunci.

"Kami bisa memainkan banyak pemain kami yang masih fresh karena pertandingan berikutnya adalah kami menghadapi partai tandang ke Norwich," kata Rangnick.

Baca juga: Carrick Persembahkan Kemenangan MU Atas Villarreal untuk Solskjaer

"Saya tidak tahu apakah kami bisa memainkan 10 pemain baru yang berbeda. Saya tidak tahu apakah kami punya cukup pemain untuk itu, namun saya rasa sangat memungkinkan kami bermain dengan beberapa pemain di laga ini," jelasnya.

Rangnick memulai masa jabatannya di MI dengan formasi 4-2-2-2 yang disukainya dan kemungkinan akan tetap tetap diterapkan melawan Young Boys

Dalam laga nanti, Anthony Martial dan Jesse Lingard kemungkinan tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera saat latihan menjelang kemenangan atas Crystal Palace. 

Beberapa pemain lain seperti Luke Shaw, Raphael Varane, Paul Pogba dan Edinson Cavani juga absen karena cedera.

Dilansir BBC Sport, Rangnick akan memberi kesempatan kepada Anthony Elanga di laga ini. Pemain berusia 19 tahun itu harus membuktikan dirinya dalam beberapa bulan mendatang.

Akhir musim lalu, Elanga membuat debut untuk MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia tampil cukup mengesankan meski hanya membuat dua penampilan.

Selain Elanga, Rangnick juga bisa memainkan pemain muda lainnya seperti Mason Greenwood. MU sebenarnya punya beberapa pemain yang potensial dimainkan. Namun sayangnya mereka tidak masuk dalam daftar pemain MU di Liga Champions

"Masalahnya saat ini adalah kami hanya bisa memainkan pemain-pemain yang masuk dalam daftar kami. Sebagai contoh, kami tidak bisa memainkan Phil Jones," kata Rangnick.

"Saya ingin memberikannya jam bermain di pertandingan nanti setelah ia pulih dari cedera panjang. Namun, sayang ia tidak masuk dalam daftgar kami, sehingga kami harus fokus ke pemain-pemain yang bisa kami mainkan," ujarnya. (Manchesterevening/BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT