07 December 2021, 04:09 WIB

Timnas Indonesia Bertekad Kalahkan Kamboja di Laga Pertama Piala AFF


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GELANDANG timnas Indonesia Ramai Rumakiek mengatakan skuat Garuda, saat ini, memiliki target meraih kemenangan ketika jumpa Kamboja pada pertandingan Grup B Piala AFF, Kamis (9/12).

Dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (6/12), Ramai Rumakiek menjelaskan, saat ini, skuat timnas Indonesia dalam kondisi kompak dan percaya bisa memenangi pertandingan pertama mereka di Piala AFF.

"Pasti target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang," ucap Ramai Rumakiek.

Baca juga: Ezra Walian Sebut Laga Pertama Turnamen Selalu Penting

Pemain asal Persipura Jayapura itu kemudian mengatakan, hingga kini, semua pemain dalam kondisi baik dan menjalani latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu, Ramai Rumakiek juga menjelaskan skuat timnas Indonesia tengah menjalani adaptasi lapangan dan mereka menikmati latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Bersyukur sampai sekarang kita dalam kondisi oke, latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi. Kita baru dari Turki ke sini, kita baru beradaptasi dengan lapangan, lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin," ungkap Ramai Rumakiek.

Hal senada juga turut disampaikan rekan setim Ramai Rumakiek di timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, yang mengatakan skuat Garuda terus mempersiapkan diri jelang laga pertama di Piala AFF.

Syahrian Abimanyu lanjut mengatakan dirinya memiliki target pribadi untuk membantu Indonesia mencapai partai final dan keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

"Tentunya kami masih punya sekitar lima hari lagi, jadi kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih. Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara," jelas Syahrian Abimanyu.

Pada Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang.

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT