06 December 2021, 11:45 WIB

Pioli Telah Siapkan Strategi Jelang Pertemuan dengan Liverpool


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

MENJELANG laga ke-6 babak penyisihan Grup B Liga Champions yang akan mempertemukan AC Milan vs Liverpool, Rabu (8/12) dini hari WIB, skuat asuhan Stefano Pioli terus mempersiapkan diri demi meraih kemennagan atas The Reds -julukan Liverpool-.

Mengantongi dua kemenangan manis di Serie A sebelum menjamu Liverpool di Stadion San Siro, Italia, Pioli mengatakan torehan kemenangan itu membuat dirinya semakin percaya akan ketangguhan Rossoneri jelang menghadapi Liverpool nanti.

AC Milan baru saja mendapat kemenangan saat menjamu tim promosi Salernitana pada pekan ke-15 Serie A, Sabtu (4/12). Rossoneri menang dengan skor 2-0. Gol tersebut dicetak Franck Kessie di menit 5 dan Alexis Saelemaekers (18').

Baca juga: Messias Siap Bantu AC Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Sebelumnya, Rossoneri juga meraup kemenangan besar atas Genoa dengan skor 3-0 di laga tandang, Kamis (2/12). Dua gol yang ditorehkan Junior Messias dan satu gol Zlatan Ibrahimovic memberikan memori buruk untuk legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, yang menjadi pelatih Genoa.

"Saya puas dengan performa tim yang bagus, kemenangan yang layak, karena beberapa orang menganggap ini bisa diterima begitu saja,” kata Pioli kepada DAZN, Senin (6/12) WIB.

“Tim menunjukkan kedewasaan, konsistensi, dan pertumbuhan. Saya menyukai cara kami mengendalikan permainan dan terus menciptakan peluang, meski risikonya sangat kecil.” imbuhnya.

Laga melawan Liverpool akan menjadi partai hidup mati bagi AC Milan, mengingat hasil duel tersebut menentukan keberlangsungan kiprah mereka di Liga Champions.

Hasil lain dari pertandingan Atletico Madrid dan Porto juga turut memengaruhi nasib AC Milan di Liga Champions musim ini, saat mereka menempati peringkat ketiga dengan empat poin.

Jelang laga menghadapi Liverpool, Pioli mengakui sudah menyiapkan strategi untuk meredam The Reds, Eks pelatih Inter Milan tersebut berharap Rossoneri dapat memberikan yang terbaik.

"Setelah menghadapi mereka (Liverpool) musim ini, memberi kami sedikit lebih banyak informasi dan kami tahu apa yang akan kami hadapi," sebut Pioli.

"Anda tidak dapat menghadapinya tanpa kualitas atau intensitas, jadi itu harus menjadi karakteristik utama dari penampilan kami pada hari Selasa," imbuhnya.

“Liverpool memiliki cara untuk segera melakukan umpan vertikal dan mengubah kecepatan dengan tiga penyerang. Mereka adalah salah satu tim yang berpeluang besar meraih gelar Liga Champions musim ini," terangnya.

Meski mengetahui Liverpool bukanlah lawan yang mudah, Pioli tetap optimistis skuatnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

"Kami ingin terus berada di sini (Liga Champions) dan sekarang kami hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik. Kami tahu Liverpool pasti akan membuat kami dalam beberapa masalah di pertandingan karena mereka pasti tidak terkalahkan dan sulit ditembus di pertahanan, tetapi peluang masih terbuka," tukas Pioli. (DAZN/Football-Italia/OL-1)

BERITA TERKAIT