06 December 2021, 11:15 WIB

Messias Siap Bantu AC Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENAMPILAN apik Junior Messias di musim pertamanya bersama AC Milan tidak mengejutkan meski dia sebelumnya adalah mantan kurir.

Hingga 2019, pemain Brasil itu hanya bermain di Serie Cdengan latar belakang sepak bola amatir yang diselingi mengantar kulkas ke para pelanggan.

Namun, setelah melakukan debut bersama Crotone di Serie B pada 2019, pemain berusia 30 tahun itu bersinar setelah melakukan debut di Serie A, setahun kemudian, yang berujung pada kepindahan ke AC Milan.

Baca juga: Pioli Sanjung Messias yang Pastikan Kemenangan AC Milan Atas Atletico

Pemain rendah hati, yang berimigrasi ke Italia pada 2011, berpeluang menjadi starter dalam laga melawa Liverpool, Rabu (8/12) dini hari WIB, saat Rossonero berusaha melaju ke babak 16 besar Liga Champions untuk kali pertama sejak 2013.

"Saya hanya ingin bekerja keras dan menjadi semakin baik karena itulah level saya saat ini," ujar Messias setelah mencetak dua gol saat AC Milan mengalahkan Genoa di laga Serie A, pekan lalu.

"Saya terbiasa dengan hal itu sejak tahun lalu saat bermain dengan klub pik yang sayangnya terdegradasi. Tahun ini berbeda karena saa berada di klub besar yang membuat saya mendapatkan semangat tambahan," lanjutnya.

Messias adalah aktor yang membuat AC Milan berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah dia mencetak gol pertamanya untuk klub Serie A itu dalam laga melawan Atletico Madrid,

Gol sundulannya, tiga menit seblum laga usai di Wanda Metropolitano membuka peluang AC Milan untuk lolos setelah mereka sebelumnya hanya meraih satu poin dari empat laga.

Kini, AC Milan akan menjamu Liverpool dengan pengetahuan kemenangan atas The Reds, yang telah mengamankan tiket ke babak 16 besar, akan membuat kiprah mereka di Liga Champions berlanjut.

Menduudki piosisi ketiga Grup B, tertinggal satu poin dari Porto, AC Milan harus bisa mengalahkan Liverpol sembari berharap Porto tidak menang atas Atletico Madrid.

Itu adalah hal yang sulit namun tidak mustahil.

Atletico juga masih berpeluang lolos kebabak 16 besar jika mampu mengalahkan Porto sementara AC Milan gahgal meraup tiga poin dari Liverpool, yang kemungkinan akan melakukan rotasi menghadapi jadwal yang padat pada Desember ini. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT