06 December 2021, 05:15 WIB

Rangnick Puas MU Menang di Penampilan Debutnya


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KEPEMIMPINAN Ralf Rangnick di Manchester United dibuka dengan kemenangan setelah Fred mencetak gol tunggal yang memastikan Setan Merah menang 1-0 atas Crystal Palace dalam laga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (5/12).

Manchester United tampil gemilang sejak awal laga namun selalu gagal mencetak gol dan pelatih Jerman itu tampaknya harus puas meraih hasil imbang di laga pertamanya sejak ditunjuk sebagai pelatih Setan Merah hingga akhir musim.

Namun, Fred, pemain yang menjadi sasaran kritik di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, tampil gemilang setelah tendangannya, 13 menit sebelum laga usai, memastikan kemenangan Manchester United.

Baca juga: Rangnick Lalui Debut Manchester United Dengan Kemenangan

"Secara keseluruhan, saya sangat gembira," ujar Rangnick. "Saya sangat terkejut dengan kondisi fisik dan penampilan apik kami di babak pertama. Kami hanya gagal mencetak satu, dua, atau bahkan tiga gol."

"Jelas kami tidak bisa bermain dengan intensitas seperti itu sepanjang pertandingan. Namun, pada akhirnya, kami layak menang dan saya sangat senang kami tidak kebobolan saat tampil indah," lanjutnya.

Kemenangan itu membawa Manchester United hanya terpaut tiga poin dari posisi empat besar dan mendduki peringkat enam klasemen.

Rangnick tidak melakukan perubahan komposisi pemain dari skuat yang mengalahkan Arsenal 3-2, Jumat (3/12) WIB lalu.

Namun, ada perubahan dari cara bermain United yang menekan Palace di sisilapangan mereka yang membuat mereka tim lawan kehilangan bola dua kali dalam tempo 5 menit.

"Bagi saya, tidak masuk akal untuk mengubah banyk poisi pascakemenangan dari Arsenal. Bagi saya, yang menjadi perntanyaan adalah bagaimana kami bisa melakukan tekanan dan mengendalikan permainan. Saya memainkan pola 4-4-2 dengan dua penyerang jadi di depan tidak hanya Cristiano (Ronaldo) sendirian)," papar Rangnick. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT