05 December 2021, 06:16 WIB

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen


Basuki Eka Purnama |

REAL Madrid memperlebar jarak di puncak klasemen La Liga menjadi delapan poin setelah membukukan kemenangan 2-0 atas Real Sociedad, Minggu (5/12) dini hari WIB, namun harus kehilangan Karim Benzema karena cedera.

Kemenangan beruntun kedelapan Real Madrid itu menjadi semakin berharga setelah Atletico Madrid dan Barcelona kalah. Atletico ditekuk Mallorca semenyara Barcelona menyerah dari Real Betis.

Barcelona tertahan di peringkat tujuh klasemen, tertinggal 16 poin dari Real Madrid sementara Atletico turun ke peringkat empat, tertinggal 10 poin dari El Real.

Baca juga: Buang Banyak Peluang, Atletico Menyerah dari Mallorca

Barcleona dan Atletico, kini, harus menghadapi laga penting di Liga Champions.

Barcelona harus menang di kandang Bayern Muenchen untuk memastikan tiket ke babak 16 besar sementara Atletico harus menang di kandang Porto jika ingin melaju ke babak sistem gugur.

Adapun Madrid akan berhadapan dengan Inter Milan untuk menentukan juara Grup D.

Selanjutnya, Los Blacos akan menghadapi Atletico Madrid di laga La Liga berikutnya.

Dalam laga melawan Real Sociedad itu, Real Madrid kehilangan Benzema yang tampaknya mengalami cedera hamstring kiri. Sebelumnya, penyerang berusia 33 tahun itu menjadi starter di 19 dari 20 laga Real Madrid.

Meski begitu, Real Madrid sukses meraih kemenangan setelah Vicnicius Junior membuka kemenangan disusul Luka Jovic, yang menggantikan Benzema, mencetak gol kedua El Real. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT