04 December 2021, 12:05 WIB

Rangnick Mulai Tebar Ancaman ke Rival MU


Akmal Fauzi |

MANCHESTER United resmi memperkenalkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim 2021/2022. Manajer asal Jerman itu langsung menebar ancaman ke tim tiga papan atas Liga Premier, Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Rangnick menegaskan bahwa skuad Manchester United saat ini sangat mumpuni. Mereka harusnya bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Setan Merah --julukan MU-- masih terdampar di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 21 poin dari 14 pertandingan.

"(Skuad MU saat ini) cukup bagus untuk bersaing di papan atas. Jika Anda melihat tiga tim teratas sekarang, mereka sangat stabil dan mereka semua memiliki pelatih hebat," kata Rangnick dilansir laman resmi MU.

Ia menenkankan ke para pemain harus bisa mengejar ketertinggalan dari tim-tim rival. Setan Merah harus bisa seperti Liverpool, Man City hingga Chelsea yang bisa mengontrol pertandingan dengan baik.

"Jika Anda melihat bagaimana mereka (Chelsea, Man City, dan Liverpool) terus memenangkan pertandingan dan dengan gaya juga. Mengendalikan (laga) adalah sesuatu yang harus kami kembangkan," jelas Rangnick.

Ralf Rangnick pun mengungkapkan targetnya sebagai manajer interim Manchester United, salah satunya memperbaiki lini belakang yang dinilai terlalu rapuh.

"Target besarnya untuk saya itu adalah membawa lebih banyak keseimbangan pada tim. Kami kemasukan dua gol pada pertandingan kemarin dan kalau Anda melihat dari jumlah kemasukan gol kami, rata-ratanya dua gol per pertandingan. Itu terlalu banyak," jelasnya.

Rangnick akan bertugas memperbaiki performa MU pada debut menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (5/12) malam WIB.

"Ini tentang memenangi banyak pertandingan, dan pada akhirnya saya itu sangat ambisius. Kami ingin memiliki musim sesukses mungkin. Untuk sekarang sih, kami harus realistis, perbedaan kami dengan tim-tim tiga teratas itu besar. Tapi kita lihat saja," kata Rangnick. (MU/OL-13))

BERITA TERKAIT