03 December 2021, 09:30 WIB

Hebat, Ronaldo Tembus 800 Gol


Akmal Fauzi | Sepak Bola

CRISTIANO Ronaldo berhasil melewati rekor 800 gol sepanjang kariernya di sepak bola profesional. Kepastian itu didapat saat Ronaldo mencetak dua gol ketika Manchester United mengalahkan Arsenal 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Traford, Manchester, Jumat (3/12) dini hari WIB.

Ronaldo memborong dua gol dalam pertandingan tersebut, termasuk satu dari titik penalti. Gol MU lain dicetak oleh Bruno Fernandes. Sedangkan gol Arsenal diceploskan Emile Smith-Rowe dan Martin Odegaard.

Ronaldo kini sudah menorehkan 801 gol dalam kariernya. Ia mencetak 130 gol untuk Manchester United. 450 gol untuk Real Madrid, 101 gol Juventus, 5 gol buat Sporting, dan 115 gol buat Timnas Portugal. Ia menjadi pemain pertama di dunia yang mampu melewati catatan 800 gol dalam kariernya.

Rekan setim Ronaldo, Bruno Fernandes memperkirakan akan ada lebih banyak gol lagi yang akan datang dari pemain berusia 36 tahun itu untuk Setan Merah.

"Apa yang bisa Anda katakan soal itu? Dia luar biasa, kita semua tahu itu," ujar Fernandes.

"Dia membuktikan dari pertandingan ke pertandingan, tahun ke tahun, musim ke musim, bahwa dia ingin terus jadi yang terbaik. Dia ingin jadi yang terbaik, dan itulah yang Anda inginkan di tim Anda," lanjutnya.

Hasil ini menempatkan MU di posisi ketujuh dengan 21 poin dari 14 laga. MU mulai mengancam Arsenal. The Gunners ada di posisi kelima dengan keunggulan dua angka atas MU. (Mirror/OL-13)

Baca Juga: Ronaldo Dituntut Beradaptasi Dengan Gaya Rangnick

BERITA TERKAIT