02 December 2021, 05:38 WIB

Menang, AC Milan Kembali ke Posisi Dua Klasemen Serie A


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AC Milan mengamankan kembali posisi kedua klasemen Serie A seusai meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-15, Kamis (2/12) dini hari WIB.

Bertandang ke Luigi Ferraris menghadapi Genoa, yang kini ditangani mantan penyerang ikonik Milan, Andriy Shevchenko, pasukan Rossoneri tidak memberi ruang pada nostalgia dan melumat tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-0.

Belum genap sepuluh menit pertandingan berlangsung, Milan langsung membuka keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic, yang membuat kiper Salvatore Sirigu sama sekali mati langkah.

Baca juga: AS Roma Terpeleset di Markas Bologna

Keunggulan itu digandakan Junior Messias tepat di pengujung babak pertama melalui sundulannya yang memantul kembali ke dirinya sebelum bola bersarang ke dalam gawang tuan rumah.

Messias lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-61 untuk memperlebar marjin keunggulan Milan menjadi 3-0, yang bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Hasil itu jadi penebusan bagi pasukan Stefano Pioli yang nirmenang dalam tiga laga terakhir, termasuk kalah di dua pertandingan sebelum ini.

Milan kembali menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 35 poin, setelah sempat disalip rival sekota mereka. Inter Milan (34), dua jam sebelumnya.

Sedangkan Genoa tidak kunjung mampu keluar dari kubangan hasil buruk dan kini telah melewati 12 pertandingan tanpa kemenangan, termasuk tiga laga terakhir sejak ditangani Shevchenko. 

Genoa menduduki urutan ke-18 dengan raihan sepuluh poin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT