30 November 2021, 22:50 WIB

Kross: Messi Tidak Layak Dapat Ballon d'Or Tahun Ini


Widhoroso | Sepak Bola

KEBERHASILAN Lionel Messi meraio Ballon d'Or 2021 dinilai sama sekali tidak pantas. Hal itu diungkapkan bintang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos.

"Ini sama sekali tidak pantas. Tidak diragukan lagi bahwa Messi, bersama Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain terbaik dalam satu dekade terakhir, tetapi tahun ini seharusnya ada pemain lain yang lebih baik," ungkap Kross.

Disinggung tentang siapa yang dinilainya pantas menerima penghargaan kali ini, Kroos menyebut rekan satu timnya di Real Madrid, Karim Benzema. "Bagi saya, Karim akan menjadi nomor satu jika Anda benar-benar mencari pemain individu terbaik tahun lalu, karena saya dapat melihat dari jarak dekat betapa luar biasanya dia sebagai pesepakbola," ujarnya.

Kross juga menyebut Ronaldo seharusnya finis di depan Messi setelah dampak yang CR7 buat sejak kembali ke Manchester United. "Ketika saya melihat berapa banyak gol penentu yang dicetak Ronaldo akhir-akhir ini, Manchester United masih berada di Liga Champions berkat ia, di mata saya, Cristiano juga masih unggul dari Messi," tegasnya.

Kemarahan Kroos akan keputusan tersebut juga dirasakan oleh mantan rekan satu timnya di Santiago Bernabeu, Iker Casillas. "Semakin sulit bagi saya untuk percaya pada penghargaan sepakbola," tulis mantan kiper internasional Spanyol itu di Twitter resmi miliknya.

"Bagi saya, Messi, di adalah salah satu dari lima pemain terbaik sepanjang sejarah, tetapi Anda harus tahu bagaimana membuat daftar pemain paling luar biasa dalam satu musim. Itu tidak terlalu sulit," jelasnya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT