30 November 2021, 19:36 WIB

Gagal Raih Ballon d'Or 2021, Ini Pesan Lewandowski Untuk Messi


Widhoroso | Sepak Bola

ROBERT Lewandowski tidak cuma berkelas di lapangan bersama Bayern Muenchen dan tim nasional Polandia. Di luar lapangan, ia tetap menjaga kelasnya meski kalah saing mendapatkan Ballon d'Or 2021 dengan Lionel Messi.

Messi memenangkan Ballon d'Or ketujuhnya setelah menerima 613 poin, tak jauh dengan Lewandowski di posisi kedua dengan 580 poin. Segala pencapaian Lewandowski masih tidak cukup untuk mengalahkan salah satu pemain terbaik dalam sejarah, namun ia tetap mengirimkan pesan berkelas kepada Messi.

Lewandowski sedang tajam-tajamnya dua tahun belakangan dan bakal menjadi unggulan kuat untuk meraih Ballon d'Or 2020 jika saja penghargaan tersebut tidak dibatalkan gara-gara pandemi Covid-19.

Ia mencetak 41 gol Bundesliga hanya dalam 29 penampilan musim lalu, memecahkan rekor 40 gol Gerd Muller. Sayangnya pencapaian tersebut masih belum cukup untuk menggeser Messi, yang memandu Argentina meraih trofi internasional penting pertama dalam 28 tahun dengan menjuarai Copa America 2021.

Ia juga mencetak 30 gol buat Barcelona dan memenangkan Copa Del Rey sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain musim panas ini, dan Lewandowski menyelamatinya lewat media sosial.

"Pertama-tama, saya ucapkan selamat kepada Lionel Messi, pemenang Ballon d'Or. Saya ingin berterima kasih kepada setiap jurnalis yang memilih saya, dan percaya bahwa pencapaian saya di 2021 penting," tulis Lewandowski lewat akun Instagram-nya

"Saya memenangkan penghargaan striker tahun ini dan tak ada pemain yang bisa meraih penghargaan individu tanpa bantuan tim terkuat dan fans yang loyal. Begitu pula saya. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya di timnas Polandia dan di Bayern Munich. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans saya karena telah mendukung saya setiap harinya, itu sungguh berarti buat saya," imbuhnya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT