29 November 2021, 10:35 WIB

Pioli Akui AC Milan Kurang Tajam


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH AC Milan Stefano Pioli menyebut timnya kurang tajam dan banyak melakukan kesalahan saat takluk 1-3 dari Sassuolo dalam pertandingan Serie A, di Stadion San Siro, Minggu (28/11) malam WIB.

Hasil itu menjadi kekalahan pertama di kandang musim ini sekaligus kekalahan kedua secara beruntun di Serie A setelah sebelumnya kalah 3-4 di markas Fiorentina.

"Saya tidak melihat kurangnya konsentrasi atau determinasi. Saya pikir secara mental kami tidak tajam dan membuat pilihan yang salah,” kata Pioli.

Bermain di publik sendiri, Milan awalnya unggul lebih dulu di menit ke-21 lewat sundulan Alessio Romagnoli. Namun Sassuolo bisa membalas lewat gol dari Gianluca Scamacca (24'), bunuh diri Simon Kjaer (33'), dan Domenico Berardi (66').

"Ketika kami memimpin, kami tidak bertahan lebih dari tiga menit, dan itu adalah momen-momen penting dalam pertandingan. Jelas, ada sesuatu yang tidak berhasil,” ujarnya.

Pioli menyadari kekuatan dan kelemahan timnya. Ia ingin timnya bekerja keras lagi. Milan memulai awal musim yang sangat kuat. Kemudian dalam beberapa pertandingan terakhir sedikit mengalami penurunan karena berbagai situasi.

"Saya ingin mengirim pesan kepada fans Milan kami, yang benar-benar mendukung kami dari awal hingga akhir. Mereka tidak pernah mengecewakan kita dan bersama mereka kita akan melangkah jauh,” ujarnya.

Hasil ini tak mengubah posisi Rossoneri di urutan kedua klasemen sementara dengan 32 poin, namun kini jarak dengan Inter Milan di urutan ketiga terpangkas menjadi satu poin saja. Sedangkan Sassuolo menempati urutan ke-12 dengan 18 poin berkat kemenangan ini. (Footballitalia/OL-13)

Baca Juga: Sassuolo Permalukan AC Milan Di San Siro

BERITA TERKAIT