28 November 2021, 23:56 WIB

PSG Libas 10 Pemain Saint-Etienne 3-1


Gregorius Gelino | Sepak Bola

PSG mendulang angka penuh ketika menyambangi markas Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 yang dihelat Minggu (28/11). Les Rogue et Bleu menang dengan skor 3-1 atas 10 pemain Les Verts.

Pasukan Claude Puel itu lebih dulu memecah kebuntuan pada menit ke-23 lewat sontekan Denis Bouanga. Namun, petaka menimpa tuan rumah pada menit ke-45. Timothee Kolodziejczak mendapat kartu merah langsung akibat pelanggaran keras terhadap Kylian Mbappe.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan betul oleh PSG. Dua menit memasuki injury time, mereka menyamakan skor setelah Marquinhos menyambar umpan Lionel Messi. Pada babak kedua, PSG praktis mendominasi jalannya pertandingan. Tapi butuh waktu hingga menit ke-79 bagi tim tamu untuk berbalik unggul lewat gol Angel Di Maria memanfaatkan umpan Messi.

Messi kembali menjadi kreator gol timnya pada masa injury time babak kedua. Umpannya kembali disambut Marquinhos sekaligus menutup laga dengan kedudukan 3-1 bagi PSG.

Kemenangan ini membuat PSG kian mantap di puncak klasemen dengan 40 angka dari 15 laga, unggul 14 angka dari Nice di posisi kedua. Sementara Saint-Etienne terdampar di dasar klasemen dengan 12 poin dari 15 pertandingan. (OL-8)

BERITA TERKAIT