28 November 2021, 23:46 WIB

Milan Tersandung di Kandang oleh Sassuolo


Gregorius Gelino | Sepak Bola

AC Milan menelan kekalahan ketika menjamu Sassuolo dalam lanjutan Serie A yang digelar Minggu (28/11). Rossoneri takluk di kandang sendiri dengan skor 3-1. 

Padahal, Milan sejatinya memulai laga dengan baik. Pasukan Stefano Pioli unggul lebih dulu pada menit ke-21 setelah Alessio Romagnoli menyambut umpan Theo Hernandez.

Namun, Sassuolo bereaksi cepat. Hanya tiga menit berselang, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Gianluca Scamacca memanfaatkan umpan Giacomo Raspadori. Milan justru tertinggal pada menit ke-33. Bermaksud menghalau bola, Simon Kjaer malah menyarangkan bola ke gawangnya sendiri.

Milan terus berusaha menambah gol sepanjang sisa babak pertama. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 2-1 bertahan hingga jeda. Milan membuka babak kedua dengan bermain terbuka. Namun Sassuolo yang menambah gol pada menit ke-66 setelah Domenico Berardi menyambar umpan Matheus Henrique.

Usaha Milan untuk mengejar ketinggalan semakin sulit setelah Romagnoli diusir wasit pada menit ke-77. Kapten Milan itu melakukan pelanggaran keras terhadap Gregoire Defrel.

Kalah jumlah pemain, Milan praktis hanya bisa bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik. Tapi Sassuolo menurunkan tempo pertandingan dan memperkuat pertahanan sehingga skor 3-1 bertahan hingga bubaran. Kemenangan ini membawa Sassuolo naik ke posisi 12 dengan 18 angka dari 14 laga. Sedangkan Milan tertahan di posisi dua dengan 32 poin dari 14 pertandingan. (OL-8)

BERITA TERKAIT