27 November 2021, 23:48 WIB

Usai Sembuh, Haaland Kembali Cetak Gol


Ant | Sepak Bola

ERLING Haaland merumput lagi setelah sebulan lebih dibekap cedera dan mewarnai penampilan kembalinya itu dengan sebuah gol untuk mengantarkan Borussia Dortmund menghantam tuan rumah VfL Wolfsburg 3-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu (27/11).

Penyerang asal Norwegia itu baru memasuki lapangan pada menit ke-73 menggantikan Donyell Malen dan tujuh menit kemudian menyumbangkan satu gol tambahan guna mengunci kemenangan 3-1  Dortmund. Haaland yang menepi sejak 22 Oktober karena masalah pada fleksor pinggulnya, menyelesaikan umpan matang Julian Brandt guna mencetak gol ke-10 dalam Liga Jerman musim ini.

Gol Haaland tersebut melengkapi kebangkitan Dortmund yang sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah akibat gol Wout Weghorst hanya dua menit setelah pertandingan berjalan. Emre Can menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-35 setelah Maxence Lacroix melanggar keras Marco Reus di dalam kotak terlarang.

Tim besutan Marco Rose itu lantas berbalik memimpin sejak menit ke-55 berkat gol tendangan jarak jauh yang dicetak Malen yang memanfaatkan umpan sodoran Reus. Kemenangan ini membawa Dortmund untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 30 poin, menyalip Bayern Muenchen (28) yang baru bertanding lebih larut.

Sedangkan Wolfsburg yang menelan kekalahan perdana di bawah arahan Florian Kohfeldt turun ke urutan ketujuh dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman. Selanjuta Sabtu pekan depan, Dortmund melakoni duel Der Klassiker dengan menjamu Bayern di Signal Iduna Park, sementara Wolfsburg bertandang ke MEWA Arena menghadapi FSV Mainz. (OL-8)

BERITA TERKAIT