27 November 2021, 22:32 WIB

Ditekuk Arsenal, Klub Kaya Baru Newcastle Kian Terbenam di Dasar Klasmen


Gregorius Gelino | Sepak Bola

ARSENAL mengamankan poin penuh ketika menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Sabtu (27/11) malam. The Gunners menang dengan skor 2-0 atas The Magpies.

Arsenal mengancam lebih dulu lewat sepakan Martin Odegaard pada menit ke-20. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti berhasil diamankan Martin Dubravka. Newcastle balik mengancam pada menit ke-30. Tapi tembakan jarak jauh Jonjo Shelvey bisa dibendung Aaron Ramsdale.

Pierre-Emerick Aubameyang nyaris membawa Arsenal unggul pada menit ke-41. Sayang tembakannya dari jarak dekat hanya membentur tiang gawang.

Kendati terus mengancam, Arsenal tetap tak mampu mengoyak gawang Newcastle. Alhasil, skor kacamata bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Arsenal masih menguasai jalannya pertandingan. Pasukan Mikel Arteta pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-56 setelah Bukayo Saka menyambut umpan Nuno Tavares.

The Gunners menggandakan keunggulan 10 menit berselang. Kali ini giliran Gabriel Martinelli yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan Takehiro Tomiyasu. Unggul dua gol membuat Arsenal menurunkan tempo pertandingan. Alhasil, Newcastle kesulitan menciptakan peluang dan skor 2-0 bertahan hingga pluit panjanv ditiup.

Tambahan tiga angka belum membuat Arsenal beranjak dari posisi lima dengan 23 angka dari 13 laga. Sedangkan Newcastle terdampar di dasar klasemen dengan enam poin dari 13 pertandingan. (OL-8)

BERITA TERKAIT