27 November 2021, 12:18 WIB

Formiga Ucapkan Selamat Tinggal untuk Timnas Brasil


Basuki Eka Purnama |

LEGENDA sepak bola Brasil Formiga, Jumat (26/11), mengcapkan selamat tinggal kepada timnas Brasil setelah mencatatkan sejumlah rekor dalam karier yang berlangsung selama 26 tahun, yang mencakup tujuh Piala Dunia dan tujuh Olimpiade.

Gelandang berusia 43 tahun itu memainkan laga terakhirnya bersama Selecao pada Kami (25/11) dengan membukukan kemenangan telak 6-1 atas India dalam laga persahabatan di Manaus.

"Ini luar biasa, saya tidak bisa meminta lebih lagi," ujar Formiga dalam pernyataan yang dilansir Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF).

"Hasil hari luar biasa. Itu sama dengan perkiraan saya. Terima kasih semuanya," lanjutnya.

Baca juga: Legenda Sepak Bola Putri Brasil Formiga Gantung Sepatu

Pemain bernomor punggung 8 itu masuk ke lapangan pada menit 48 dan beberapa kali mengancam gawnag India namun gagal mencetak gol.

Laga melawan India merupakan penampilan ke-234 Formiga untuk timnas Brasil.

Formiga, yang meninggalkan Paris Saint-Germain, Juni lalu, untuk kembali ke Sao paulo hingga Desember 2022 merupakan satu-satunya pemain yang tampil di seluruh dari tujuh laga sepak bola putri di ajang Olimpiade.

Dia memenangkan dua medali perak Olimpiade, pada 2004 dan 2008.

Dia juga merupakan satu-satunya pemain, baik putra maupun putri, yang tampil di tujuh Piala Dunia.

Formiga memegang rekor untuk pemain tertua di Piala Dunia (41 tahun pada 2019) dan pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia (27 tahun pada 2015). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT