26 November 2021, 11:15 WIB

Sarri Puji Kualitas Pedro


Akmal Fauzi | Sepak Bola

LAZIO memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai menang 3-0 atas Lokomotiv Moskow di RZD Arena, Jumat (26/11) dini hari WIB.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri puas dengan permainan anak asuhnya. Sejak menit pertama, Lazio mendominasi pertandingan dengan serangkaian peluang. Namun, hingga turun minum, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Baru di babak kedua, Ciro Immobile mencetak brace melalui titik putih pada menit ke-56 dan 63. Kemudian, tiga menit menjelang waktu normal berakhir, Pedro Rodriguez memperbesar keunggulan timnya.

"Kami pantas menang dan itu kabar baik kami sudah lolos," kata Sarri.

Baca juga: Lazio Menang Telak di Markas Lokomotiv Moskow

Sarri menyanjung penampilan impresif Pedro. Selain berhasil mencetak gol, mantan pemain Barcelona itu menjadi pembeda penampilan Biancoceleste--julukan Lazio-- saat masuk dari bangku cadangan.

Pedro menggantikan Felipe Anderson pada menit ke-46. Saat Pedro masuk, permainan pun berubah. Skema serangan yang dibangun nampak lebih meyakinkan sejak dia masuk.

Serangan itu membuat pintu pertahanan tim tuan rumah kerepotan hingga melakukan dua kali pelanggaran fatal yang menyebabkan tim tamu mendapatkan dua kali hadiah penalti.

"Dia adalah pemain yang fenomenal, ketika dia memiliki malam-malam ini, permainan-permainan ini, dia dapat mengubah segalanya," kata Sarri.

Lazio masih akan berebut puncak klasemen dengan Galatasaray pada matchday terakhir babak grup, meski sudah sama-sama memastikan lolos ke babak selanjutnya. (UEFA/OL-1)

BERITA TERKAIT