26 November 2021, 06:45 WIB

Conte Akui Level Skuat Spurs tidak Bagus Pascakekalahan di Liga Konferensi UEFA


Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Tottenham Hotspur Antonio Conte dirinya menyadari level skuatnya tidak tidak terlalu tinggi setelah mereka menyerah 2-1 dari klub Slovenia NS Mura di laga Liga Konferensi UEFA, Jumat (26/11).

Spurs, kini, harus menang atas Rennes di laga pamungkas grup agar tidak tersingkir dari kompetisi kasta ketiga Eropa itu.

The Lillywhite juga dipastikan tidak bisa menggeser posisi Rennes sebagai juara grup sehingga, jika menang, Harry Kane dan kawan-kawan harus bermain dulu di babak 32 besar saat juara grup langsung lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Spurs Menyerah di Kandang Klub Slovenia

Kane merupakan salah satu dari dua pemain ang dipertahankan Conte dari skuat yang menang 2-1 atas Leeds di laga Liga Primer Inggris, Minggu (21/11).

Namun, pelatih Italia itu mendapatkan pelajaran berharga mengenai kedalaman skuatnya setelah Spurs dipermalukan di Maribor oleh klub yang baru berdiri sembilan tahun lalu.

"Setelah tiga pekan, saya mulai mengerti situasi di Spurs dan itu tidaklah sederhana. Saat ini, level di Spurs tidak terlalu tinggi," ujar Conte.

Conte memangkan gelar liga bersama tiga klub terakhir yang ditukanginya, Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Kedatangannya ke Spurs memicu keyakinan para pendukung klub asal London itu bahwa mereka berpeluang meraih tiket Liga Champions dengan mengakhiri musim di posisi empat besar.

Namun, kini, Conte menegaskan dirinya butuh waktu untuk meningkatkan standar Spurs.

"Ada yang berpikir Conte datang dan dia adalah penyihir. Sihir saya hanyalah kerja keras. Saya akan menggunakan metode dan ide saya untuk memperbaiki klub ini. Namun, itu butuh waktu," papar Conte. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT