26 November 2021, 05:50 WIB

Van Bronckhorst Awali Kiprah d Rangers dengan Keenangan d Liga Europa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

GIOVANNI van Bronckhorst mengawali kiprahnya sebagai manajer Rangers dengan kemenangan 2-0 atas Sparta Praha yang memastikan klub Skotlandia itu meraih tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

Van Bronckhorst hanya duduk di bangku penonton saat Rangers menyerah 3-1 dari Hibernian di laga semifinal Pila Liga Skotlandia, Minggu (21/11).

Namun, di laga pertamanya sebagai pengganti Steven Gerrard, Rangers sukses meraih kemenangan yang memastikan posisi kedua di Grup A lewat dua gol yang dicetak Alfredo Morelos di masing-masing babak.

Baca juga: Kalah dari Leverkusen, Kiprah Celtic di Liga Europa Musim Ini Berakhir

Sementara itu, Leicester membuka peluang lolos ke babak sistem gugur setelah menang 3-1 atas Legia Warsawa.

The Foxes akan bertandang ke Napoli, dua pekan mendatang, dan cukup meraih hasil imbang untuk meraih tiket ke babak sistem gugur.

Patson Daka, James Maddison, dan Wilfried Ndidi mencetak gol sebelum laga berlangsung 33 menit untuk membawa Leicester memuncaki klasemen setelah sebelumnya berada di posisi juru kunci Grup C.

Keempat klub yang berada di Grup C masih berpeluang lolos ke babak sistem gugur dengan Leicester unggul satu poin atas Napoli dan Spartak Moskow sementara Legia, yang menjadi juru kunci, tertinggal dua poin. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT