26 November 2021, 04:27 WIB

Kalah dari Leverkusen, Kiprah Celtic di Liga Europa Musim Ini Berakhir


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

HARAPAN Celtic untuk melaju ke babak sistem gugur Liga Europa berakhir setelah Bayer Leverkusen bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 di kandang sendiri, Jumat (26/11) dini hari WIB.

Leverkusen, yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, mengunci posisi juara Grup G berkat dua gol di delapan menit terakhir laga di Bay Arena.

Roert Andrich membawa tuan rumah unggul sebelum Josip Juranovic menyamakan kedudukan untuk Celtic dari titik penalti.

Baca juga: Moyes Rotasi Pemain Hadapi Rapid Vienna

Gol Jota di menit kesebelas babak kedua membawa Celtic unggul dan dalam jalur untuk meraih kemenangan pertama mereka di Jerman.

Namun, Andrich mencetak gol keduanya setelah tendangannya mengecoh kiper Celtic Joe Hart sebelum Moussa Diaby mencetak gol dari sudut kotak penalti.

Celtic dipastikan turun kasta ke Liga Konferensi UEFA setelah Real Betis mengalahkan Ferencvaros 2-0 dalam laga Grup G lainnya.

Sementara itu, di Grup E, Lazio dan Galatasaray akan memperebutkan posisi juara grup dalam laga pada dua pekan mendatang.

Lazio menang 3-0 atas Lokomotiv Moskow, yang dilaporkan akan kehilangan kepala sepak bola dan pengembangan mereka Ralf Rangnick yang akan hijrah ke Manchester United.

Ciro Immobile mencetak dua gol dari titik penalti sebelum Pedro Rodriguez memastikan klub Serie A itu menang 3-0.

Adapun Galatasaray mempertahankan posisi juara Grup E setelah menang 4-2 atas Marseille di Istanbul.

West Ham United juga melaju ke babak 16 besar setelah menang 2-0 atas Rapid Vienna. Gol kemenangan the Hammers dicetak oleh Andriy Yarmolenko dan Mark Noble. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT