25 November 2021, 20:33 WIB

Arteta Berharap Wenger Kembali Ke Arsenal


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Arsenal, Mikel Arteta menyatakan telah mengobrol dengan Arsene Wenger soal kemungkinan kembalinya pelatih asal Prancis itu ke markas The Gunners. Arteta mengakui ingin Wenger kembali terlibat dengan Arsenal entah apa pun perannya.

Bahkan, Arteta baru-baru ini memasang foto raksasa manajer legendaris Arsenal itu di pintu masuk tempat latihan klub. Arteta membocorkan bahwa ia telah berunding dengan bekas pelatihnya itu untuk kembali ke Emirates.

"Kami berkomunikasi. Saya menemuinya dan mengobrol saat kami menonton film Arsene Wenger: Invincible. Rasanya senang bisa mengobrol dengannya dan semoga kami bisa mendekatkan dia," jelas Arteta.

"Menurut saya ia akan senang hanya dengan melihat lingkungan yang bisa ia ciptakan di sekitarnya ketika ia di sini. Karena ia dihormati, dikagumi, dan dicintai oleh semua orang di klub ini atas pencapaiannya serta apa yang ia wakili sebagai seseorang di klub ini," tambahnya.

Saata ditanyai peran apa yang ia canangkan untuk Wenger begitu ia kembali ke Arsenal, Arteta enggan mengungkapkannya. Tetapi ia menyebut berkata kehadiran pria 72 tahun itu akan bermanfaat bagi Arsenal.

"Saya belum bisa bilang. Tapi saya bisa bilang saya ingin lebih dekat dengannya secara personal karena menurut saya ia akan menjadi bantuan yang hebat bagi klub," kata Arteta.

"Hal-hal seperti ini butuh waktu dan menurut saya ia yang harus memutuskan timing-nya. Yang bisa saya katakan dari sudut pandang saya, dan sepertinya mewakili semua orang, adalah bahwa kami akan senang jika ia berada di sekitar kami," imbuh pelatih asal Spanyol itu. (OL-15)

BERITA TERKAIT