25 November 2021, 12:45 WIB

Pioli Sanjung Messias yang Pastikan Kemenangan AC Milan Atas Atletico


Akmal Fauzi | Sepak Bola

SEBUAH sundulan menakjubkan dari pemain pengganti Junior Messias di menit-menit terakhir laga memberi AC Milan kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid di laga Grup B Liga Champions, Kamis (25/11) ini hari WIB. Kemenangan itu menjaga harapan Rossoneri lolos ke babak 16 besar.

Milan datang ke Stadion Wanda Metropolitano dengan modal satu poin dan berada di dasar Grup B. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Stefano Pioli jika ingin bertahan di kompetisi tertinggi Eropa itu setelah puasa bermain tujuh tahun.

Peluang AC Milan melaju ke babak 16 besar masih terbuka, sebab di pertandingan lainnya, Liverpool menang meyakinkan dengan skor dua gol tanpa balas dari FC Porto.

Baca juga: AC Milan Raih Kemenangan Pertama di Liga Champions Musim Ini

"Para pemain membuat penampilan yang penting. Mereka pantas menang, memberikan kualitas dan keberanian. Mereka selalu membuat kami percaya dan berhak untuk bersukacita bersama mereka," kata Stefano Pioli mengenai para pemainnya.

Pioli juga memuji penampilan Messias yang dimasukkan pada menit ke-65 menggantikan Rade Krunic.

Ini sekaligus menjadi debut Liga Champions bagi mantan pemain Crotone itu, yang beberapa tahun lalu, masih berada di liga amatir dan mengantarkan mesin cuci untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Kisahnya luar biasa, tetapi saya pikir ini baru permulaan baginya, karena dia memiliki kualitas nyata. Dia mengalami beberapa kesulitan ketika dia pertama kali tiba, tetapi sekarang akan sangat membantu tim," ujar Pioli.

Messias mendedikasikan gol itu untuk keluarga dan teman-temannya di Brasil. 

"Dan ini untuk orang-orang di Milan yang percaya pada kualitas saya," kata Messias.

Penyerang Atletico, Antoine Griezmann mengakui permainan AC Milan lebih baik dari malam ini. 

"Mereka mempelajari kami dengan sangat baik dan rencana permainan kami tidak berhasil," kata Griezmann.

Dengan hasil ini, Milan juga membalas kekalahan dari Atletico dengan skor 2-1 pada pertemuan pertama, September lalu.

Kemenangan membuat Milan naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi empat poin, unggul produktivitas gol dari Atletico dengan poin sama di urutan terbawah.

Milan dan Atletico terpaut satu poin dari Porto, yang berada di ranking kedua. Adapun pada laga pamungkas, Milan bakal menjamu Liverpool, sedangkan Atletico harus bertandang ke markas Porto. (Sempremilan/OL-1)

BERITA TERKAIT